Begini Tips Memilih Pie Susu Bali yang Bagus dan Enak

No comment 83 views

Selain terkenal dengan wisata pantainya, Bali juga ternyata dikenal sebagai daerah penghasil pie susu Bali yang super enak, loh! Ini merupakan salah satu kuliner andalan sekaligus oleh-oleh yang bisa dibawa saat berkunjung ke Bali. Pie atau kue susu dibuat dari adonan tepung dengan isian utama custard. Custard sendiri berasal dari campuran antara susu atau krim, kuning telur dan gula. Hasil perpaduan sempurna ini menghasilkan pie susu dengan tekstur yang cruncy (dikulitnya) namun tetap creamy di bagian tengahnya.

Tips Memilih Pie Susu Bali

Nah, buat kamu yang memiliki plan ke Bali akhir pekan ini, sepertinya kamu wajib banget tuh untuk menambahkan pie susu Bali sebagai daftar oleh-oleh yang akan kamu bawa pulang nantinya. Namun, sebelum kamu membeli, ada baiknya, kamu simak terlebih dahulu beberapa tips memilih pie susu Bali ala ceklist.id berikut ini;

1. Kenali varian rasa custard

Custard yang merupakan isian dari pie susu bali memang memiliki cita rasa yang enak dan lezat. Standartnya, custard ini dibuat dari campuran susu, kuning telur dan gula, dengan tekstur yang creamy. Namun seiring dengan perkembangan zaman, rasa custard sudah mengalami banyak perubahan varian rasa. Pada tahun 1940-an, pie susu hanya di isi dengan krim telur saja. Sedangkan makin ke sini, makin banyak di kenal varian rasa yang pastinya di sukai oleh banyak orang.

Untuk oleh-oleh pie susu Bali, selain memilih varian rasa standart, kamu juga bisa mencoba varian rasa cokelat dan keju. Varian rasa ini yang paling disukai oleh anak-anak muda zaman sekarang. Cokelatnya nikmat dan kejunya juga gurih. Selain itu pilihan rasa strawberry, melon dan durian juga patut untuk di coba.

Selain varian rasa Custard, pie susu bali juga bisa dinikmati dengan tambahan topping custard. Biasanya topping custard yang digunakan adalah taburan keju, kepingan coklat, almond, kismis ataupun potongan buah segar, sehingga menghasilkan rasa pie susu Bali yang lebih istimewah.

2. Cek tanggal kadaluarsa di kemasan

Penting untuk kamu perhatikan, pastikan ketika kamu memiliki pie susu Bali untuk dibawa sebagai oleh-oleh, cek terlebih dahulu tanggal kadaluarsa yang tertera pada kemasan. Tanggal kadaluarsa ini mencerminkan seberapa fresh dan amannya pie susu untuk di konsumsi. Nah, jika kamu berencana untuk menyimpan dalam waktu yang lama, pilihlah yang memiliki tanggal kadaluarsa yang lebih panjang. Sedangkan untuk penyimpanannya, pastikan kamu menyimpannya di tempat yang kering dan sejuk, atau bisa juga di lemari es.

3. Pilih metode pengiriman teraman

Pie susu bali memiliki tekstur yang renyah dan rapuh, sehingga dalam urusan pengiriman juga sangat rentan mengalami kerusakan (hancur). Nah, jika kamu membelinya langsung di toko oleh-oleh yang ada di bali, biasanya mereka sudah sangat paham bagaimana cara packing pie susu bali yang aman. Biasanya paket akan di bungkus karton dan di beri bubble wrap untuk pengiriman jauh. Dan biasanya tiap tumpukan juga dilapisi dengan karton lagi untuk menghindari pie saling tertindih dan rusak.

Leave a reply "Begini Tips Memilih Pie Susu Bali yang Bagus dan Enak"