Begini Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Merah di Wajah

Jerawat merupakan salah satu permasalahan kulit yang hampir bisa dialami oleh setiap orang. Tumbuhnya jerawat bisa disebabkan oleh banyak hal seperti karena faktor makanan, kosmetik hingga paparan debu yang terus menerus mengenai kulit, tanpa segera dibersihkan. Biasanya dalam beberapa hari jerawat akan pecah dan menimbulkan bekas yang berwarna merah. Bekas ini akibat adanya pelebaran atau kerusakan pada pembuluh darah di area kulit yang ditumbuhi jerawat. Nah, jika tidak segera dihilangkan, maka tentu akan memberikan dampak yang kurang baik bagi penampilan.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Merah

Menghilangkan bekas jerawat merah pada dasarnya gampang-gampang sulit. Namun bukan berarti tidak bisa dihilangkan. Bahkan di dunia kedokteran modern, hal ini bisa sangat mudah dilakukan, hanya saja akan ada “harga yang sepadan” yang harus Anda keluarkan. Nah, buat Anda yang ingin mencoba dengan cara yang lebih ramah, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bekas jerawat merah di wajah;

1. Gunakan chemical exfoliant

Mungkin sebagian dari Anda sudah tidak asing lagi dengan bahan ini. Yah, ini merupakan bahan yang biasa terdapat pada berbagai macam produk skincare yang berupa AHA, BHA, dan PHA. Ketiga bahan ini memiliki fungsi yang sangat penting untuk menjaga kulit dari iritasi. Kandungan tersebut mampu mengeksfoliasi kulit sensitif, sehingga membuat kulit tidak mudah mengalami iritasi. Selain itu AHA, BHA dan PHA nya juga memiliki manfaat yang luar biasa dalam mengangkat sel kulit mati seperti untuk menghilangkan bekas jerawat merah.

2. Gunakan Sunscreen.

Sering sekali anggapan penggunaan sunscreen hanya saat berada di luar ruangan saja. Padahal penggunaan sunscreen itu juga dianjurkan baik ketika berada di dalam ruangan ataupun di luar ruangan. Sunscreen akan melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari yang dapat merusak kulit. Dan penggunaan yang rutin juga akan dapat menghilangkan bekas jerawat merah secara perlahan. Namun sebaiknya pemilihan sunscreen juga tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Sesuaikan sunscreen yang ingin digunakan dengan jenis kulit Anda. Sehingga manfaat sunscreen akan lebih terasa.

Leave a reply "Begini Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Merah di Wajah"