Tips Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik

No comment 16 views

Di masa sekarang ini, kesehatan adalah salah satu investasi terbaik yang sudah selayaknya dimiliki. Kita mungkin pernah sadari, bahwa biaya kesehatan semakin hari semakin tinggi, sayangnya biaya yang tinggi tersebut terkadang tidak dibarengi dengan bertambahnya pendapatan. Alhasil bagi sebagian orang mungkin akan sangat kesulitan untuk mendapatkan perawatan kesehatan saat mengalami sakit dan semacamnya. Untuk mensiasatinya, maka memiliki asuransi kesehatan sudah selayaknya untuk dipertimbangkan bagi setiap orang.

Tips Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik

Dalam memilih perusahaan asuransi, tentu kita tidak boleh memilih secara sembarangan. Sebab, hal ini berkaitan dengan proses klaim kedepannya. Nah, agar tidak ada permasalahan kemudian hari, berikut ini adalah beberapa kriteria asuransi kesehatan yang bisa menjadi pertimbangan Anda;

  1. Cashless

Cashless adalah salah satu metode klaim asuransi yang paling diminati saat ini. Dan tentu tidak sulit menemukan perusahaan yang telah menerapkan metode klaim seperti ini. Dengan cashless, proses pembayarannya tidak harus lagi datang ke kantor (perusahaan) melainkan cukup dengan kartu ATM saja. Jadi, keluarga atau si pasien cukup menggesekkan kartu saja pada saat melakukan pembayaran pada rumah sakit yang bekerja sama dengan perusahaan asuransi tersebut.

  1. Jaringan Rumah Sakit yang Luas

Pilihlah perusahaan asuransi yang telah bekerja sama atau memiliki jaringan yang luas dengan rumah sakit yang ada di seluruh Indonesia, terutama rumah sakit besar dengan peralatan medis yang lengkap. Ini tentunya untuk kenyamanan Anda sendiri, terutama saat ingin berobat, sehingga Anda/keluarga akan mendapatkan perawatan yang terbaik.

  1. Plafond dan Premi Sesuai Kemampuan 

Jangan memaksa untuk memiliki asuransi yang palfond dan premi yang tidak sesuai dengan kemampuan Anda. Jika memang tidak memiliki kemampuan lebih, pilihlah yang tidak memberatkan kondisi keuangan Anda. Namun pastikan Anda tetap memilih perusahaan asuransi yang telah terdaftar resmi.

  1. Prioritaskan Rawat Inap

Terakhir, pilihlah perusahaan asuransi yang fokus menanggung biaya rawat inap. Hal ini patut menjadi pertimbangan Anda karena seperti yang kita ketahui bersama bahwa biaya untuk rawat inap cukup besar dan dihitung permalam. Dengan keikutsertaan pada asuransi, setidaknya dapat mengurangi pengeluaran Anda.

Leave a reply "Tips Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik"