3 Tips Memilih Provider Internet untuk Work From Home

No comment 466 views

Di era yang sudah serba digital saat ini, tampaknya internet menjadi salah satu kebutuhan yang harus dipenuhi oleh semua orang, utamanya bagi kamu seorang pekerja. Dalam menyelesaikan pekerjaan, rata-rata hampir semua karyawan menyelesaikannya dengan menggunakan internet, entah itu dalam mengakses informasi, mengirimkan file kepada rekan kerja, dan lain-lain.

paket internet unlimited

Nah, di era pandemi saat ini, beberapa perusahaan mewajibkan karyawannya untuk bekerja dari rumah atau work from home. Hal ini tentu harus diperhatikan dengan baik oleh para karyawan yang WFH. Pasalnya, mereka membutuhkan koneksi internet yang cepat supaya dapat menyelesaikan pekerjaan dengan baik seperti saat melakukannya di kantor.

Sebagian besar orang saat WFH lebih memilih paket internet unlimited untuk membantu menyelesaikan pekerjaan. Alasannya tentu saja supaya dapat terkoneksi ke internet selama 24 jam non stop tanpa batasan kuota.

Nah, sebelum memakai jasa provider, berikut ada beberapa tips yang harus diperhatikan dalam memilihnya:

1. Perhatikan ketersediaan sinyal

Kualitas sinyal yang baik akan membuat koneksi internetmu lancar. Oleh karena itu, pastikan provider internet yang kamu gunakan mempunyai jangkauan sinyal yang luas dan sampai ke lokasi pemasanganmu.

Untuk hal ini, jangan khawatir. Biasanya, di awal kamu akan diberitahu kekuatan sinyal di lokasimu oleh provider yang bersangkutan. Apabila lokasimu belum terjangkau sinyalnya oleh provider tersebut, sebaiknya cari lagi.

2. Pahami perangkat yang digunakan

Jika WFH, mungkin kamu akan berbagi internet dengan keluarga. Oleh karena itu, hitung kira-kira berapa perangkat yang akan terkoneksi ke internet.

Apabila banyak, sebaiknya pilih paket dari provider internet yang menyediakan banyak perangkat. IndiHome sendiri menyediakan hingga 30 perangkat untuk pelanggan.

3. Sesuaikan dengan kebutuhan

Selain menghitung jumlah perangkat yang akan tersambung ke internet, kamu juga harus memahami kira-kira apa saja kebutuhan internetmu selama WFH.

Biasanya, saat WFH sudah pasti para pekerja butuh internet untuk video call serta akses informasi untuk menunjang pekerjaannya.

Nah, sebaiknya pilih kecepatan internet yang tinggi supaya produktivitas kerjamu juga meningkat dan disenangi oleh atasan.

Itu dia tiga tips dalam memilih provider internet untuk menunjang aktivitas WFH. Jika belum tentukan pilihan, kamu bisa mencoba paket internet dari IndiHome.

IndiHome menyajikan internet tanpa batas berkualitas tinggi dengan kecepatan hingga 300 Mbps, lho! Kecepatan tersebut tentu sangat cukup untuk menunjang kegiatan WFH-mu.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.indihome.co.id.

Leave a reply "3 Tips Memilih Provider Internet untuk Work From Home"