HSBC: Mengenal Asuransi Pendidikan dan Manfaatnya Bagi Masa Depan Anak

Asuransi merupakan salah satu produk perbankan seperti bank HSBC yang laris manis diserbu oleh nasabah. Produk unggulannya antara lain adalah asuransi jiwa, kendaraan, kesehatan, asuransi pendidikan dan lain sebagainya. Namun diantara sekian banyaknya jenis asuransi yang ada, asuransi pendidikan HSBC adalah yang paling menarik perhatian bagi orang tua. Yah, bagaimana tidak, karena pendidikan sangat penting bagi masa depan anak-anak.

Asuransi Pendidikan HSBC

Pendidikan adalah kebutuhan utama yang tidak bisa ditunda-tunda. Memberikan pendidikan yang terbaik, adalah keinginan setiap orang tua yang menaruh harapan besar pada anak-anaknya. Kita tidak bisa pungkiri, mungkin saat ini kita masih mampu/sanggup membiayai pendidikan anak-anak hingga beberapa tahun mendatang. Namun saat kita tidak lagi sanggup karena alasan pensiun, PHK, hingga cacat permanen yang menyebabkan perusahaan tidak mau melanjutkan kontrak kerja, maka asuransi pendidikan sangat bisa diandalkan agar anak-anak tetap dapat melanjutkan pendidikan tanpa terganggu oleh masalah yang sedang orang tua hadapi.

Akan tetapi manfaat asuransi pendidikan bukan hanya itu saja, ada segudang manfaat lain yang bisa diperoleh jika kita menjadi nasabah asuransi pendidikan. Berikut adalah beberapa diantaranya;

  1. Dana Berkembang

Banyak orang yang mengatakan jika asuransi pendidikan adalah salah satu bentuk investasi. Yah! Anggapan tersebut memang tidak salah. Sebab, saat Anda menjadi nasabah asuransi pendidikan, maka dana akan terus berkembang. Jadi, semakin cepat Anda bergabung menjadi nasabah, maka semakin besar pula kesempatan dana Anda akan berkembang. Ini jelas lebih menguntungkan dibanding jika Anda hanya menjadi nasabah tabungan pendidikan anak. Karena pengembangan dana di asuransi pendidikan umumnya akan jauh lebih besar.

  1. Terbiasa Disiplin

Berbeda dengan produk investasi lain. Di asuransi pendidikan, Anda akan terbiasa untuk lebih disiplin. Sistem pembayaran premi yang langsung di potong setiap bulan dari tabungan akan membuat investasi Anda semakin terjadwal. Jadi Anda tidak lagi dihadapkan dengan kebutuhan lain yang sering membuat investasi menjadi tersendat. Sehingga ujung-ujungnya Anda akan menunda untuk menambah investasi Anda.

  1. Premi Fleksibel

Di asuransi pendidikan akan tidak perlu khawatir akan menghabiskan banyak dana untuk kebutuhan sehari-hari. Sebab, premi asuransi dapat diatur sesuai dengan kemampuan Anda untuk membayar. Namun yang terpenting di sini adalah, jadilah nasabah asuransi pendidikan secepat mungkin, agar durasi pengembangan dana bisa menjadi lebih lama dan dapat memberikan hasil yang maksimal. Dan perlu Anda ketahui juga, dengan premi yang kecil sekalipun, jika Anda menjalankannya dalam jangka waktu yang lama, maka nilainya tetap sanggup untuk membiayai pendidikan si kecil hingga jenjang tertinggi.

  1. Penyertaan Asuransi Jiwa

Hal menarik lainnya yang ada di asuransi pendidikan adalah kepesertaan asuransi jiwa didalamnya. Jadi setelah Anda menjadi nasabah asuransi pendidikan, maka secara otomatis Anda juga telah menjadi nasabah asuransi jiwa.

Jadi, jika suatu saat Anda meninggal dunia, sementara asuransi pendidikan anak masih aktif. Maka asuransi pendidikan yang berjalan, masih tetap akan berlanjut hingga masa waktunya berakhir. Dan satu hal lagi, ahli waris tidak perlu lagi membayar premi perbulannya. Karena sepenuhnya sudah ditanggung oleh bank penyedia produk asuransi.

Leave a reply "HSBC: Mengenal Asuransi Pendidikan dan Manfaatnya Bagi Masa Depan Anak"