5 Peralatan Salon Wanita yang Harus Ada di Rumah

No comment 49 views

Tidak sedikit wanita yang menghabiskan waktu di luar rumah untuk bekerja ataupun melakukan sesuatu hal. Nah, kesibukannya ini terkadang sampai menyita waktu yang membuat wanita lupa untuk melakukan perawatan diri ataupun bercengkrama dengan anggota keluarga. Padahal merawat diri bagi seorang wanita adalah sebuah keharusan. Dan salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan perawatan di salon.

Peralatan Salon Wanita yang Ada di Rumah

Bagi kamu yang terlalu sibuk dengan urusan di luar rumah, mungkin sesekali rasa malas menghampiri saat kamu ingin melakukan perawatan ke salon. Nah, jika sudah begini, maka tidak ada cara lain selain membawa peralatan salon sendiri ke rumah. Dengan memiliki alat-alat salon wanita di rumah, kamu tetap dapat melakukan perawatan diri tanpa harus datang ke salon. Lantas, apa saja peralatan salon yang kamu perlukan? Berikut adalah peralatan salon wanita yang ada di rumah;

1. Flat Iron

Flat iron atau yang biasa disebut dengan catokan rambut adalah peralatan pertama yang harus dimiliki oleh seorang wanita di rumah. Fungsi utamanya adalah untuk meluruskan/ merapikan rambut. Kamu yang ingin membeli catokan, pastikan bahwa kamu memilih catokan yang sudah dilapisi oleh keramik. Bahan pelapis ini berfungsi untuk mengurangi produksi ion negatif pada catokan, sehingga dapat mengurangi resiko kerusakan pada rambut. Selain itu, lapisan keramik juga berfungsi membuat rambut tampak kemilau, meskipun kamu tidak menggunakan obat rambut.

Cara penggunakan alat ini juga tidak begitu sulit dan tidak perlu bantuan orang lain. Anda hanya perlu mengatupkan catok dan meluncurkannya, mulai dari pangkal hingga ke ujung rambut. Namun ada hal yang perlu kamu perhatikan. Hindari mencatok secara berulang-ulang pada bagian rambut yang sama, karena dapat menimbulkan kerusakan pada jaringan kutikula rambut.

2. Hair Dryer

Sesuai dengan namanya, alat ini berfungsi untuk mengeringkan rambut. Rambut merupakan bagian tubuh yang sangat sensitif. Jika rambut dibiarkan basah setelah mandi, maka dapat membuat kulit kepala menjadi gatal. Selain itu rambut yang basah juga bisa menimbulkan masalah kesehatan seperti masuk angin. Maka dari itu hair dryer sangat dibutuhkan sebagai solusi untuk mengeringkan rambut yang basah.

3. Roll Rambut

Benda ini merupakan peralatan wajib yang dimiliki oleh wanita. Penggunaan roll rambut disinyalir lebih sehat, dibandingkan jika menggunakan alat pemanas seperti hair dryer. Roll rambut berfungsi untuk membentuk rambut bergelombang. Ada dua ukuran roll rambut, yang kecil dan juga yang besar. Akan tetapi jika kamu menginginkan kesan curly pada rambut, maka gunakanlah roll rambut yang berukuran kecil. Sedangkan jika untuk mendapatkan gaya rambut natural, maka kamu bisa menggunakan yang berukuran besar.

4. Hairspray

Meskipun bersifat optional, namun hairspray tetap dibutuhkan. Sesekali kamu akan berada dalam kondisi yang mendadak sedangkan rambut kamu belum tertata rapih. Maka kamu bisa mengandalkan hairspray untuk merapihkannya. Namun perlu di ingat juga, bahwa penggunaan hairspray bukan untuk setiap saat. Sebab, penggunaan yang berlebihan dapat menimbulkan kerusakan pada rambut.

5.  Cat Rambut

Peralatan lainnya yang perlu dipersiapkan juga adalah cat rambut. Bagi kamu yang sudah terbiasa mengecat rambut. Mungkin seiring waktu, cat rambut yang sudah kamu gunakan berkurang keindahannya. Nah, daripada kamu harus datang ke salon, bukankah lebih baik jika kamu mengecat rambut sendiri di rumah. Selain lebih hemat, juga bisa dilakukan dengan lebih cepat, bukan!

Leave a reply "5 Peralatan Salon Wanita yang Harus Ada di Rumah"