4 Bahan Alami yang Bisa Menghilangkan Masalah Bau Mulut

No comment 604 views

Cara menghilangkan bau mulut dengan bahan alami

Cara menghilangkan bau mulut dengan bahan alami bukanlah sebuah hal yang tak mungkin. Bahkan cara-cara tersebut sudah dilakukan sejak lama dan memang terbukti ampuh untuk menghilangkan bau mulut. Tak membutuhkan banyak biaya, karena pada umumnya bahan-bahan yang digunakan sudah tersedia di rumah atau sangat mudah untuk diperoleh.

Perlu diketahui, bahwa masalah bau mulut tidak bisa dianggap remeh. Selain sebagai tanda bahwa ada masalah pada bagian percernaan, bau mulut juga sangat berpengaruh pada rasa percaya diri seseorang. Aroma yang tak sedap biasanya akan sangat mudah tercium ketika kita berbicara. Hal ini tentu akan sangat mengganggu sekali bagi lawan bicara kita. Bahkan mereka akan berusaha menghindari pembicaraan dengan Anda karena bau yang tak sedap dari mulut Anda. Nah, maka dari itu bagi Anda yang kerap bermasalah dengan bau mulut, berikut bahan-bahan yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan bau mulut;

  1. Daun sirih

Daun sirih merupakan salah satu bahan ajaib yang umum digunakan untuk menghilangkan bau-bauan. Khasiat daun sirih ini bahkan sudah teruji pada berbagai produk kesehatan yang cukup terkenal. Nah, Anda juga bisa memanfaatkan daun yang memiliki aroma khas ini untuk mengatasi masalah bau mulut. Kandungan antibakteri dan antiradangnya, mampu membunuh bakteri penyebab masalah bau mulut. Caranya sangat mudah, ambil beberapa lembar daun sirih lalu kunyah-kunyah hingga halus, lakukan sesering mungkin untuk hasil yang maksimal. Atau bisa juga dengan merebus beberapa lembar daun sirih, lalu sari daun sirih yang sudah dingin digunakan untukĀ  berkumur.

  1. Cengkeh

Pada dasarnya bau mulut itu ditimbulkan karena bakteri yang ada pada mulut. Nah, salah satu bumbu dapur yang bisa menghalau keberadaan bakteri di mulut adalah cengkeh. Anda bisa mengambul 1 buah cengkeh lalu menggosokkannya secara merata pada gigi. Atau bisa juga dengan merendam 3-5 butir cengkeh pada air panas, lalu setelah dingin digunakan untuk berkumur. Oia, tidak disarankan untuk menggunakan minyak cengkeh atau cengkeh bubuk untuk menggosok gigi, karena 2 jenis olahan cengkeh ini bersifat kuat dan bisa menyebabkan luka bakar jika digunakan secara berlebih seperti itu.

  1. Mint + Teh Hijau

Minuman pelangsing ini juga ternyata memiliki manfaat lain untuk mulut. Kandungan antioksidan dan desinfektannya ternyata cukup ampuh untuk menghilangkan bau mulut. Dan lebih sempurna lagi, jika mengkonsumsi teh hijau bersamaan dengan daun mint. Mint memiliki sifat alami dingin dan menyegarkan, sehingga sangat cocok bila dijadikan teh mint. Dengan rutin mengkonsumsi teh mint, akan membuat mulut menjadi harum dan segar sepanjang hari.

  1. Buah-buahan tinggi kandungan vitamin C

Vitamin C merupakan salah satu bahan yang mudah diperoleh dan memang ampuh untuk mengurangi masalah bau mulut. Biasanya vitamin C bisa ditemukan dari buah-buahan yang memiliki cita rasa asam seperti jeruk, lemon, strawberry, anggur dan sebagainya. Buah-buahan ini juga memproduksi zat antibakteri sehingga dapat mencegah bakteri untuk berkembangbiak di dalam mulut. Selain itu, vitamin C juga dapat membantu untuk meningkatkan sistem imun tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.

Leave a reply "4 Bahan Alami yang Bisa Menghilangkan Masalah Bau Mulut"