Cara Mengatasi Masuk Angin dengan Obat Herbal Aman dan Ampuh

Obat Herbal untuk Masuk Angin

Masuk angin bagi orang Indonesia adalah salah satu hal yang wajar. Dan bisa dikatakan bahwa di belahan bumi barat tidak mengenal sebutan masuk angina. Ada banyak sekali hal yang dipercaya bisa menjadi penyebab masuk angin. Seperti misalnya adalah karena udara yang dingin, terkena angin yang berlebihan yang berdampak pada menciutnya pembuluh darah pada kulit. Hal inilah yang kemudian menjadikan penyebab masuk angin. Lalu apakah ada obat yang bisa digunakan untuk menyembuhkan masuk angina? Ada beberapa cara mengatasi masuk angin dari herbana.id yang bisa Anda lakukan dengan menggunakan obat herbal yang terbukti aman dan ampuh.

Masuk angin bagi sebagian orang memang bukan masalah yang terlalu berat. Masyarakat Indonesia yang tinggal di daerah pedesaan biasanya untuk mengatasi masuk angin biasanya mereka melakukan yang namanya kerokan. Padahal dalam segi kesehatan, bahwa kerokan ini adalah salah satu tindakan yang sangat tidak bagus untuk tubuh. Jadi bilamana Anda mengalami gejala masuk angin, usahakan untuk tidak melakukan kerokan. Dan berikut adalah beberapa jenis obat herbal yang bisa Anda pilih untuk mengatasi masuk angin yang terbukti ampuh dan aman:

  • Seduh rempah, madu dan lemon

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi masuk angin adalah dengan cara membuat minuman seduh yang terdiri dari rempah, madu dan lemon. Seduhan dari bahan tersebut sangat dipercaya bisa digunakan untuk menyembuhkan masuk angin. Hal ini dikarenakan seduhan tersebut bisa melegakan pernapasan pada tenggorokan orang yang sedang masuk angin. Madu dipercaya memiliki sifat alamiah yang bisa digunakan untuk mengurangi iritasi sehingga bisa menenangkan tenggorokan. Sedangkan lemon dan rempah-rempah bisa digunakan sebagai obat untuk merangsang liar. Dengan begitu nantinya dehidrasi dan aliran lendir yang ada di tenggorokan bisa meningkat. Dan masuk angin bisa segera reda.

  • Konsumsi air putih

Langkah kedua yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi masuk angin adalah dengan cara banyak mengkonsumsi air putih. Kenapa? Saat masuk angin badan akan sangat tidak nyaman saat melakukan aktivitas. Maka dari itu, diperlukan banyak sekali yang namanya asupan cairan sehingga cairan yang dibutuhkan oleh tubuh bisa terpenuhi. Saat tubuh sedang masuk angina usahakan untuk menghindari minuman yang mengandung kafein seperti kopi, the dan juga cokelat. Kenapa? Karena minuman tersebut bisa menyebabkan dehidrasi. Jika memang ingin minuman yang bergizi Anda bisa memilih jus, sup ayam atau air perasan lemon.

  • Banyak istirahat

Bagi Anda yang sedang masuk angin, solusi yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi masuk angin tanpa obat selanjutnya adalah dengan banyak istirahat. Tidak dapat dipungkiri bahwa terkadang masuk angina juga bisa disebabkan karena tubuh terlalu lelah. Jadi alangkah lebih baik bila Anda masuk angina maka usahakan untuk istirahat yang cukup. Jangan begadang dan tidurlah tepat waktu. Dengan begitu nantinya kondisi juga bisa cepat pulih kembali.

Cara mengatasi masuk angin seperti yang disebutkan di atas memang bisa dikatakan herbal dan alami tanpa bantuan obat. Namun bila Anda mengalami masuk angin yang cukup berat kondisinya, maka tidak ada salahnya bila memang sudah mengkonsumsi beberapa tips yang sudah disebutkan di atas namun kondisi tidak kunjung membaik. Maka jalan satu-satunya yang bisa Anda lakukan adalah dengan periksa ke dokter supaya mendapatkan perawatan dan obat-obatan yang tepat supaya tubuh bisa pulih kembali.

Leave a reply "Cara Mengatasi Masuk Angin dengan Obat Herbal Aman dan Ampuh"