Posisi Tidur yang Benar Saat Haid

No comment 316 views

Posisi Tidur Saat Haid

Posisi tidur saat menstruasi yang benar akan mengatasi berbagai masalah yang dialami wanita saat menstruasi. Dengan posisi yang tepat, kram perut akan mereda. Tidur bisa lebih pulas, dan yang terlebih lagi mencegah bocor saat tidur. Yuk simak posisi tidur saat menstruasi yang bisa kalian coba .

  1. Posisi Tidur yang Benar Saat Menstruasi

Posisi meringkuk seperti janin. Bagaimana sih posisi janin yang dimaksud? Posisikan badan meringkuk, dengan kedua tumit ditekuk ke arah leher. Tidur dengan posisi yang demikian akan mengurangi tekanan pada otot bagian perut, otot lebih rileks. Khasiat posisi tidur saat menstruasi yang seperti ini mampu merelaksasi otot rangka di sekitar perut dan mengurangi tegangan sehingga meminimalisir rasa kram dan nyeri. Jadi, bagi kalian yang mengalami kram perut, lakukan posisi tidur seperti janin dalam kandungan.

Selain meredakan kram perut saat menstruasi, posisi tidur saat menstruasi yang seperti janin ini ampuh mencegah bocor di malam atau siang hari. Caranya adalah dengan menempelkan kedua kaki, sehingga cairan menstruasi akan tertahan dengan baik atau Saat dua kaki ditempelkan ketika istirahat ternyata membuat cairan menstruasi tidak rentan bocor sepanjang malam.

  1. Ganjal perut dengan bantal

Posisi tidur saat menstruasi yang selanjutnya dianjurkan adalah posisi fetal atau foetus. Apasih posisi fetal itu? Saat kalian tidur dengan posisi menyamping, kaki ditekuk dan tangan menyerupai posisi dalam kandungan atau berada di bawah wajah. Ketika pada posisi yang demikian, bisa tambahkan bantal pada punggung atau perut. Keberadaan bantal ini akan berfungsi sebagai penyangga yang bisa meredakan sakit atau rasa tidak nyaman.

  1. Jangan Tengkurap

Posisi tidur saat menstruasi yang sangat tidak diperbolehkan adalah tengkurap. Dengan tengkurap, kalian akan membuat otot tertindih dan membuatnya tidak rileks, bahkan jika tengkurap saat tidur di malam hari maka keesokan harinya rasa sakit dan kram akan datang menghampiri. Dari segi medis untuk kesehatan organ reproduksi disebutkan bahwa posisi tengkurap secara otomatis akan menindih perut. Hal ini bisa menekan uterus sehingga.

Selain posisi tidur saat menstruasi yang bisa membuat kalian nyaman, ada beberapa tips tambahan yang bisa dilakukan saat menstruasi agar tidak timbul masalah seperti kram perut, mood swing, badan pegal, atau cairan menstruasi yang tembus kemana-mana.

Agar tidur lebih nyaman saat hari pertama haid dan nyeri haid muncul dapat menggunakan pad pereda nyeri https://ifreeindonesia.com/ karena sensasi hangatnya akan membuat nyaman. https://ifreeindonesia.com/laki-laki-apakah-kalian-tahu-bagaimana-rasanya-ketika-kram-haid/ Jangan lupa untuk para suami manjakan dan buat nyaman pasangan anda saat tidur ketika pasangan anda mengalami haid.

Leave a reply "Posisi Tidur yang Benar Saat Haid"