Ragam Desain Undangan Unik dan Elegan

No comment 262 views
Desain Undangan Unik

 

Momen yang sakral sudah sepatutnya dirayakan dengan cara yang istimewah. Contohnya saja acara pernikahan, biasanya setiap menjelang resepsi pernikahan, ada saja hal-hal yang mesti dipersiapkan sejak jauh-jauh hari. Mulai dari jasa wedding organizer, photografer, sewa gedung hingga mempersiapkan desain undangan yang unik namun tetap mempertahankan sisi elegannya. Ini jangan pernah dianggap sepele, sebab ini bisa menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan dari acara pernikahan Anda.

Terkait desain undangan, untuk lebih mudahnya kamu bisa menggunakan jasa percetakan undangan pernikahan. Akan tetapi jika kamu memiliki kemampuan dalam mendesain, tentu akan lebih bagus kamu mendesainnya sendiri, dengan begitu undangan kamu akan terlihat unik dan orang pun bakal lebih tertarik untuk hadir di acara pernikahan kamu. Nah, bagi kamu yang ingin mendesain sendiri undangan kamu atau menggunakan jasa percetakan, berikut ini beberapa contoh desain undangan yang bisa kamu jadikan referensi. Nantinya, kamu tinggal kreasikan lagi, sehingga menjadi lebih unik lagi.

1. Undangan dengan Model Kipas

Saat ini banyak beredar undangan-undangan unik yang bisa kamu tiru. Contohnya saja desain yang pertama ini. Undangan dengan model kipas bisa menjadi salah satu ide untuk membuat undangan yang unik, dimana kata-kata undangan pernikahannya di tulis di dalam kipas tersebut.

Selain sebagai undangan, kipas ini juga berfungsi sebagai kipas kertas pada umumnya. Jadi bila selama ini undangan kamu akan dibuang begitu saja seusai pesta, dengan model undangan yang seperti ini, kipas tetap dapat digunakan atau bahkan disimpan seseorang sebagai kenangan-kenangan dari acara pernikahan kamu. Dengan begitu, jadi pernikahan kamu jadi terlihat spesial bukan!

2. Undangan Model Gulung (ala Jepang)

Mungkin kamu pernah melihat model undangan seperti ini. Undangan seperti ini memang kerap tampil di film-film kososal Jepang, sebagai surat resmi kerajaan atau surat tantangan untuk bertarung. Nah, model undangan seperti ini juga bisa kamu gunakan untuk undangan pernikahan kamu.

Hal yang perlu diperhatikan jika kamu ingin menggunakan model undangan seperti ini, adalah pilihlah warna yang tepat dan cerah, seperti warna cream atau gold. Dan jangan lupa untuk memberikan tali berwarna merah agar terkesan mewah dan bersifat penting.

3. Undangan Model Koran

Koran juga bisa menjadi salah satu ide yang unik untuk dihadirkan di dalam desain undangan pernikahan kamu. Tulisan pada koran yang ditempat di dalam kolom-kolom, memang sangat bagus untuk digunakan sebagai ide pada desain tulisan di dalam undangan. Namun agar tetap terlihat sebagai undangan formal, kamu bisa mengemas undangannya dengan cara menggulung dan memberikan pita kain.

4. Undangan Soft Cover dan Blanko

Mungkin kamu sudah cukup tau dengan model undangan soft cover. Yah, sesuai dengan namanya, undangan ini memang tidak menggunakan cover yang keras, melainkan hanya soft covernya saja, sehingga dapat dilengkungkan. Biasanya kertas yang digunakan seperti dari jenis kertas jasmine, ivory, atau art paper.

Selain itu bisa juga menggunakan kertas blanko, dimana pada kertas blanko ini sudah ada motifnya, teks emas dan emboss dan juga sudah di cetak. Jadi kamu hanya tinggal menuliskan nama atau kata-kata undangan lainnya. Namun kelemahannya, adalah kamu sulit untuk berkreasi di dalam desainnya.

Nah, itulah beberapa ide untuk membuat desain pada undangan pernikahan yang pastinya unik dan bisa kamu coba. Namun itu hanya sekedar contoh saja, kamu bisa berkreasi dengan hal-hal lainnya yang bisa membuat undangan kamu menjadi lebih istimewah.

Leave a reply "Ragam Desain Undangan Unik dan Elegan"