Peran Broker Asuransi dalam Menghadirkan Paket Asuransi Bisnis

Jasa Broker Asuransi

 

Manajemen risiko merupakan hal penting yang harus diterapkan oleh setiap perusahaan. Karena, selain perlu berfokus pada target, perusahaan juga perlu waspada terhadap potensi risiko yang dihadapi. Sayangnya, survei dari QBE Insurance pada tahun 2017 berkata lain. Survey yang dilakukan terhadap 300 responden yang terdiri dari sektor UKM dan perusahaan besar menyatakan bahwa hanya 54% perusahaan yang telah memiliki asuransi bisnis. Padahal, asuransi bisnis sangat penting dimiliki sebagai salah satu cara untuk meminimalisir kerugian finansial akibat risiko yang dihadapi perusahaan.

Untuk mempermudah proses pencarian asuransi bisnis, perusahaan bisa menggunakan jasa broker asuransi yang memberikan manfaat lebih seperti, membantu melakukan proses manajemen risiko perusahaan sebelum memberikan pilihan paket asuransi dari beberapa perusahaan asuransi. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah peran yang dijalankan oleh broker asuransi dalam membantu perusahaan atau kliennya:

Membantu Proses Identifikasi Risiko

Sebelum membeli asuransi bisnis, broker asuransi akan membantu perusahaan dalam mengidentifikasi potensi risiko yang akan dihadapi. Hal ini sangat penting untuk membantu perusahaan mengantisipasi setiap risiko yang dihadapi, termasuk memiliki asuransi bisnis yang sesuai dengan kebutuhan dan efektif untuk meminimalisir risiko finansial terhadap risiko yang bisa terjadi.

Menawarkan Paket Asuransi

Setelah membantu proses manajemen risiko, broker asuransi juga berperan dalam membantu pencarian paket asuransi yang tepat sesuai kebutuhan perusahaan . Tidak hanya dari satu perusahaan asuransi saja, namun broker asuransi akan memberikan rekomendasi paket asuransi dari beberapa perusahaan asuransi. Proses ini akan menghemat waktu perusahaan dalam mencari paket asuransi bisnis yang tepat sehingga mengurangi potensi kerugian jika memilih asuransi bisnis diluar kebutuhan perusahaan.

Memberikan Solusi Proses Klaim

Proses klaim asuransi seringkali jadi proses yang masih dianggap sulit untuk dilakukan para pemegang polis. Direktur Utama FWD Life, Choo Sin Fook, mengatakan bahwa 90% polis asuransi di industri tidak pernah diklaim. Padahal, proses klaim sangat penting untuk meminimalisir kerugian secara finansial ketika risiko terjadi.

Saat Anda bekerja sama dengan broker asuransi, maka pihak broker akan memberikan konsultansi terkait proses klaim yang Anda lakukan kepada perusahaan asuransi. Broker asuransi dan konsultan manajemen risiko terbaik di Indonesia, Marsh, merupakan salah satu broker yang menjalankan tugas tersebut.

Dengan layanan yang diberikan, Marsh Indonesia selain berkomitmen untuk membantu memberikan konsultansi dalam proses klaim, Marsh juga membantu dalam melaksanakan manajemen risiko perusahaan sebelum memberikan rekomendasi asuransi bisnis terbaik yang dapat dipilih dari beberapa perusahaan asuransi untuk meminimalisir risiko. Karena, Marsh Indonesia telah berpengalaman membantu banyak perusahaan dalam melakukan manajemen risiko, memberikan paket asuransi terbaik kepada kliennya, hingga membantu dalam proses klaim. Sehingga, perusahaan Anda bisa lebih fokus dalam mencapai target dan mengembangkan bisnis.

Leave a reply "Peran Broker Asuransi dalam Menghadirkan Paket Asuransi Bisnis"