Ingin berkarir di Astra? Inilah Hal-Hal Yang Harus Anda Ketahui Terlebih Dahulu

astra karir

Bekerja diperusahaan besar merupakan impian bagi kebanyakan orang. Terlebih lagi untuk lulusan muda (fresh graduate). Biasanya sasaran utama yang dipilih mereka adalah perusahaan-perusahaan yang memiliki predikat berkelas/bonafit. Selain lebih yakin dapat menerapkan ilmu-ilmu yang dipelajari selama kuliah, gaji yang besar juga menjadi daya tarik yang sulit untuk ditolak. Perusahaan-perusahaan raksasa seperti Astra biasanya menawarkan karir yang cemerlang bagi para karyawannya. Jadi wajar saja, jika astra karir selalu menjadi pilihan utama bagi mereka yang ingin bekerja dan mendapatkan penghasilan.

Astra internasional merupakan sebuah perusahaan raksasa yang sudah eksis selama 60 tahun lamanya. Segmentasi perusahaan ini adalah pada bidang otomotif, jasa keuangan, alat-alat berat, tambang dan energi, agribisnis, infrastruktur, logistik, properti dan lain sebagainya. Produk-produknya sangat diminati masyarakat, dan yang lebih hebatnya lagi, perusahaan ini menyerap tenaga kerja Indonesia dalam jumlah yang tidak bisa dikatakan sedikit.

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk berkarir bersama Astra, ada hal-hal mendasar yang sebaiknya Anda ketahui terlebih dahulu. Dengan mengetahui hal-hal berikut ini, Anda akan pastinya dapat mengukur kemampuan serta memotivasi Anda untuk semakin giat bekerja pada perusahaan Astra. Nah, berikut ini adalah hal-hal yang mesti Anda ketahui;

  1. Budaya kerja

Sebagai perusahaan raksasa, Astra tentu sangat berpengalaman dalam menerapkan prinsip-prinsip kedisiplinan hingga menjadikannya sebagai budaya kerja yang baik. Saat Anda memutuskan untuk berkarir di Astra, Anda harus siap mengikuti budaya kerja yang ada sejak awal berdirinya Astra di Indonesia. Dengan mengikuti budaya yang ada, kinerja dan loyalitas Anda sebagai karyawan pun akan semakin baik, tertarur, dinamis, dan sistematis.

  1. Gaji karyawan

Salah satu yang mendorong pada pencari kerja untuk siap bersaing dengan pelamar lainnya tentu adalah faktor dari gaji yang akan ia terima. Astra merupakan salah satu perusahaan besar dengan jumlah karyawan yang sangat banyak, serta penjualan yang terus meningkat setiap tahunnya. Tentu saja, nama besar ini sebanding dengan gaji karyawan yang akan diberikan. Namun untuk tahu seberapa besarnya gaji karyawan Astra, Anda harus terjun langsung menjadi karyawannya. Akan tetapi satu hal yang pasti, setiap level (posisi) memiliki gaji yang berbeda-beda dan itu belum dihitung bonus serta tunjangan-tunjangan lainnya.

  1. Kesejahteraan Karyawan

Hal lain yang bisa menjadi pertimbangan Anda untuk berkarir di Astra adalah jaminan kesejahteraan bagi karyawan-nya. Karyawan, merupakan aset penting bagi perusahaan. Jika karyawan mampu bekerja dengan baik, tentu perusahaan pun tidak akan sungkan untuk memberikan penghargaan bahkan bantuan ekslusif untuk kesejahteraan karyawan-nya.

Selain itu, perusahaan juga memberikan jaminan kesejahteraan berupa asuransi kesehatan dan tunjangan hari tua dan keselamatan kerja.  Hingga kenaikan gaji yang dilakukan secara berkala setiap tahunnya.

  1. Lingkungan kerja yang nyaman

Loyalitas dan semangat kerja karyawan terhadap perusahaan pun harus dibina sejak pertama kali ia bekerja di Astra. Maka dari itu perusahaan terus berbenah dengan menyediakan lingkungan kerja yang nyaman bagi karyawannya. Lingkungan yang nyaman akan membuat karyawan semakin giat dalam bekerja, dengan begitu hasil kerja yang diperoleh juga akan semakin membaik.

Leave a reply "Ingin berkarir di Astra? Inilah Hal-Hal Yang Harus Anda Ketahui Terlebih Dahulu"