Inilah Berbagai Kelebihan Gadai Sertifikat di Pegadaian

No comment 80 views

Gadai Sertifikat

Untuk mendapatkan pinjaman dana tunai, menggadaikan harta benda yang dimiliki biasanya menjadi solusi. Pegadaian menjadi salah satu tempat yang bisa Anda tuju untuk kepentingan ini. Anda bisa menggadaikan harta benda yang dimiliki di Pegadaian agar mendapatkan bantuan pinjaman dana. Adapun barang berharga yang bisa digadaikan di Pegadaian, antara lain emas, BPKP kendaraan, peralatan elektronik, serta sertifikat properti. Bagi Anda yang memiliki rumah atau tanah, maka melakukan gadai sertifikat rumah atau bisa menjadi salah satu agar bisa mendapatkan pinjaman dana dari Pegadaian.

Pegadaian memang sudah banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia sebagai perusahaan BUMN yang bergerak di sektor pembiayaan, emas, dan aneka jasa. Menggadaikan sertifikat rumah atau tanah menjadi salah satu kegiatan yang juga bisa dilakukan di perusahaan milik negara ini. Fungsi Pegadaian di masyarakat sangat menguntungkan, dimana membantu memberikan dana pinjaman bagi yang memerlukan. Melalui Pegadaian, Anda bisa menggadaikan barang berharga yang dimiliki, seperti sertifikat rumah atau tanah sebagai barang jaminan pinjaman dana.

Menggadaikan sertifikat rumah atau tanah di Pegadaian bisa menjadi alternatif untuk mendapatkan dana tunai cepat dengan jumlah yang besar. Sehingga bisa digunakan untuk mencukupi kebutuhan dana mendesak yang cukup besar, seperti modal usaha, biaya anak masuk kuliah, biaya membangun rumah, dll. Namun sebaiknya, menggadaikan sertifikat rumah atau tanah di Pegadaian dilakukan sebagai alternatif terakhir saja, mengingat baik itu rumah atau tanah merupakan asset berharga yang harus dijaga.

Terlepas dari itu, menggadaikan sertifikat rumah atau tanah di Pegadaian terbilang menjadi pilihan tepat bagi Anda yang sedang membutuhkan dana tunai cepat dalam jumlah besar, karena berbagai keuntungan berikut:

1. Proses mudah

Salah satu keuntungan menggadaikan sertifikat di Pegadaian adalah prosesnya yang terbilang mudah. Kemudahan ini tidak lepas dari beberapa ketentuan yang diberlakukan. Dibandingkan dengan proses pengajuan pinjaman dengan jaminan sertifikat di bank, syarat untuk gadai di Pegadaian terbilang lebih mudah. Jika biasanya untuk pengajuan pinjaman di bank harus memenuhi persyaratan serta ketentuan yang cukup rumit, namun di Pegadaian justru lebih dipermudah. Dimana untuk syarat dan dokumen yang dibutuhkan tidak akan sebanyak dengan yang diminta oleh pihak bank.

2. Dana cepat cair

Bagi yang sedang terdesak kebutuhan dana tunai dalam waktu cepat, maka menggadaikan sertifikat di Pegadaian menjadi pilihan tepat. Karena di Pegadaian, pengajuan pinjaman dengan gadai lebih mudah prosesnya. Sehingga dana yang dibutuhkan pun bisa segera cair dan bisa digunakan untuk mencukupi kebutuhan. Adapun waktu yang diperlukan pihak Pegadaian mempertimbangkan pinjaman dari nasabah adalah antara 1-5 hari kerja. Hal ini tergantung dari besaran pinjaman dana yang nasabah inginkan. Semakin tinggi pinjaman dana yang diinginkan, maka semakin lama juga pinjaman dana bisa cair. Namun tentunya pencairan lama di Pegadaian masih terhitung cepat dibandingkan dengan bank.

3. Jangka waktu pembayaran panjang

Keuntungan lainnya ketika menggadaikan sertifikat di Pegadaian adalah bisa mendapatkan jangka waktu yang panjang untuk pembayaran angsuran pinjaman. Jika nasabah belum memiliki dana ketika waktunya tiba, maka bisa mengajukan perpanjangan waktu. Cara perpanjangan waktu ini bisa dilakukan atau dikases secara online oleh nasabah. Sehingga tidak mengharuskan nasabah untuk datang ke kantor Pegadaian untuk mengurus perpanjangan waktunya. Menariknya lagi, perpanjangan waktu ini bisa dilakukan berkali-kali.

4. Bunga ringan

Melakukan gadai sertifikat di Pegadaian untuk mendapatkan pinjaman lebih menguntungkan karena menawarkan suku bunga ringan. Maka tidak heran jika banyak yang tertarik menggadaikan barang berharganya di Pegadaian.

Leave a reply "Inilah Berbagai Kelebihan Gadai Sertifikat di Pegadaian"