Ternyata Ini Alasan Kenapa Anda Harus Memiliki Fitur Sonar dan Kamera Parkir Pada Mobil

lampu sonar mobil

Saat ini mobil menjadi salah satu kendaraan yang cukup banyak dimiliki oleh masyarakat. karena harga kendaraan yang satu ini jika dalam kondisi second terbilang sudah banyak yang terjangkau. Sehingga bagi mereka yang membutuhkan kendaraan roda empat tidak akan mengalami kendala dalam memilikinya. Memang membeli mobil keluaran lama dalam hal ini second terdapat kelebihan dan kekurangan tersendiri. Dimulai dari kelebihannya terlebih dahulu, dari segi biaya untuk mendapatkannya terbilang lebih terjangkau. Namun jika melihat dari segi kekurangan, fitur-fitur baru seperti lampu sonar dan kamera mundur bisa jadi tidak belum Anda temukan pada beberapa mobil second.

Karena memang untuk mobil baru keluaran beberapa tahun terakhir ini juga baru disematkan dengan adanya fitur sonar dan kamera parkir. Hadirnya fitur-fitur ini tentunya untuk memperbaiki atau bisa juga dikatakan menyempurnakan mobil-mobil keluaran sebelumnya. Lampu sonar dan kamera mundur itu sendiri memegang peranan penting dalam suatu mobil, dimana sangat membantu pengguna mobil ketika akan parkir dalam posisi mundur.

Di pasaran, permintaan akan sonar dan kamera mundur masih cukup banyak diminati. Karena memang sangat mempermudah sekali dalam urusan parkir. Jika pada mobil Anda belum terdapat fitur-fitur ini, tentunya bisa melakukan modifikasi pada bagian ini lewat ahlinya. Untuk produk sonar dan kamera mundur terbilang cukup mudah ditemukan, baik itu secara offline maupun online. Bagi Anda pecinta belanja secara online, Rumah Modifikasi bisa menjadi situs online terpercaya yang bisa Anda tuju.

Nah, seperti dikatakan sebelumnya bahwa fitur sonar dan kamera muncul sangat berguna dalam membantu parkir dalam posisi mundur. Kamera mundur berguna untuk memberikan visibilitas area yang berada di belakang mobil, sedangkan untuk sonar akan berperan dalam memberikan tanda jika ada objek yang menghalangi mobil ketika akan parkir ke belakang. Jika Anda termasuk cukup sulit melakukan parkir posisi mundur atau ke arah belakang, tentunya adanya fitur ini akan sangat worth it untuk dimiliki.

Untuk kamera mundur, cara kerjanya dengan memperlihatkan tampilan di layar lewat garis-garis berwarna hijau, kuning, dan merah sebagai penunjuk area parkir di belakang mobil terbilang aman atau tidak. Sementara untuk lampu sensor sonar sendiri akan bekerja dengan mengirimkan bunyi jika terdapat objek yang dekat dengan mobil pada jarak sekitar 50 cm. Ketika objek semakin mendekat, intensitas bunyi lampu sensor sonar ini akan semakin sering dan lebih nyaring.

Peran kamera mundur sangat terbantu dengan adanya sensor sonar, sehingga memang kedua fitur ini tidak bisa dipisahkan kegunaannya. Namun sangat disarankan untuk membeli mobil yang sudah terdapat empat sonar yang mampu membaca objek di area samping dan belakang mobil. Untuk kamera mundur, pemilihannya mungkin bisa diperhatikan lagi. Karena kamera mundur biasanya dijual satu paket dengan layar monitornya. Anda bisa memilih jenis kamera mundur yang menggunakan kabel atau wireless, sesuai dengan kebutuhan. Serta bisa dipilih yang memiliki kualitas bagus dan bisa menunjang dalam memarkirkan mobil.

Untuk pemilihan sensor lampu sonar sebaiknya cari yang sesuai dengan kebutuhan mobil dan merupakan produk yang berkualitas. Sehingga bisa awet digunakan dalam jangka waktu yang lama. Maka dari itu, membeli di tempat yang terpercaya menjadi salah satu pertimbangan yang utama. Nah, sebagai rekomendasi, Anda bisa mengunjungi situs online Rumah Modifikasi untuk mencari berbagai kebutuhan yang berhubungan dengan mobil, seperti sensor sonar, kamera mundur, dan masih banyak lagi.

Leave a reply "Ternyata Ini Alasan Kenapa Anda Harus Memiliki Fitur Sonar dan Kamera Parkir Pada Mobil"