Manfaat Menggunakan E-Filing untuk Laporan Pajak Bisnis Anda

E Filing pajak

E Filing pajak adalah aplikasi pelaporan pajak online yang dikelola oleh Direktorat Jenderal Pajak (DJP). Kehadiran e-filing adalah ide yang baik karena memudahkan Anda mengirim e-file, dan mengetahui berapa biaya e-filing pajak Anda. Ada banyak sekali manfaat yang dihadirkan dari aplikasi pajak satu ini. Wah, jadi penasaran apa saja yang manfaat yang didapatkan?

Apa Sih Manfaat Aplikasi E-Filling Pajak?

Berikut adalah beberapa alasan mengapa aplikasi e-filling sangat bagus digunakan bagi sebagian orang yang terkena wajib pajak, di antaranya adalah :

  1. Mudah

Dengan e-filing, Anda dapat mengajukan pajak dari mana saja, mau dari sofa, cafe atau di atas kasur yang nyaman . Data pajak dapat dikirim kapan saja sebelum batas waktu, siang atau malam, sesuai dengan jadwal Anda sendiri.

  1. Lebih Sedikit Kesalahan

Menggunakan aplikasi pelaporan pajak seperti E-Filling secara substansial mengurangi kesalahan akuntansi. 20% dari pengembalian pajak penghasilan yang disiapkan dengan cara manual di atas kertas memiliki kesalahan, seperti informasi yang hilang atau pajak yang dihitung menggunakan tabel pajak yang salah, setengah dari kesalahan itu menyebabkan orang membayar pajak lebih tinggi.

Tetapi hanya sekitar 1 persen dari pengembalian yang disiapkan secara elektronik melalui E-Filling mengandung kesalahan. Jika ada kesalahan pengembalian Anda, aplikasi dapat mendeteksinya dan mengirim kembali laporan kesalahan hanya dalam 48 jam sehingga Anda dapat dengan cepat memperbaiki masalah tersebut.

  1. Lebih Cepat

Ketika Anda mengajukan E-Filling secara elektronik, Anda tidak perlu repot-repot membuat salinan, membeli perangko, atau pergi ke kantor pos. Setelah dokumen siap, Anda cukup mengklik tombol di aplikasi untuk mengirimnya langsung.

Proses mengirimkan pajak secara elektronik juga jauh lebih cepat, biasanya dalam tiga minggu. Pengembalian uang dapat disetorkan langsung ke rekening bank pilihan Anda, yang berarti Anda mendapatkan uang Anda lebih cepat.

  1. Lebih Akurat

E-Filling Pajak adalah aplikasi yang bisa melakukan perhitungan secara akurat untuk Anda, kemungkinan kesalahan pada pengembalian dana Andabisa sangat berkurang.

Banyak pelapor daring melaporkan bahwa lebih mudah untuk mengambil keuntungan dari kredit pajak dan pengurangan pajak ketika mereka mengirim e-file.

  1. Menyimpan Semua Riwayat Pajak Anda

Aplikasi E-Filling memungkinkan Anda menyimpan catatan  dari semua laporan pajak Anda. Jika Anda perlu melaporkan pajak lagi, maka Anda tidak lagi perlu mencari-cari file dokumen yang dibutuhkan. Memiliki riwayat dokumen pajak dengan mudah dapat membuat perencanaan keuangan bisnis Anda menjadi lebih mudah.

Mengingat kemudahan dan keakuratan dari aplikasi E-Filling pajak, tidak mengherankan bahwa aplikasi ini menjadi sangat populer. E-filing dapat diunduh di semua jenis smartphone. Adanya e-filling semakin mempermudah kegiatan akuntansi Anda. Jika ingin kegiatan akuntansi bisnis Anda juga berlancar lebih mudah, Anda juga bisa untuk mengunduh aplikasi Buku Kas. Aplikasi Buku Kas, gratis diunduh di hape apapun.

Leave a reply "Manfaat Menggunakan E-Filing untuk Laporan Pajak Bisnis Anda"