Naik Haji untuk Anda yang Bergaji Pas-pasan

No comment 55 views

pilihan menabung haji

Menunaikan ibadah haji adalah keinginan terbesar setiap muslim diseluruh dunia. Namun sayangnya tidak semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk bisa berhaji. Hal ini bisa jadi karena biaya haji yang terbilang cukup besar serta waktu tunggu yang sangat lama bahkan hingga puluhan tahun. Namun, dengan segala keterbatasan itu, jangan sampai niat Anda untuk berhaji menjadi pudar. Meskipun dengan gaji yang pas-pasan, yakinlah Anda pasti bisa berangkat berhaji. Caranya, Anda bisa memulai pilihan menabung haji pada lembaga-lembaga (travel haji) terpercaya. Dengan mulai menabung haji dari sekarang, maka langkah Anda untuk beribadah ke Baitullah akan semakin dekat.

Nah, bagi Anda yang memiliki gaji pas-pasan namun tetap yakin bisa berangkat haji, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda ikuti mulai dari sekarang;

  1. Stop! Nongkrong di Cafe

Percaya atau tidak, dengan semakin seringnya Anda nongkrong di café, maka keuangan Anda bisa semakin menipis. Hal ini dikarenakan ketika Anda tengah asik berada di café, maka uang 50 ribu hingga ratusan ribu bisa ludes dalam sekejap. Itu belum lagi di tambah jika Anda menetraktir teman-teman Anda. Mhh, bisa dipastikan gaji sebulan akan minus dalam beberapa minggu saja. Maka dari itu, jika niat Anda kuat untuk berangkat berhaji, alangkah baiknya uang yang akan Anda habiskan di café, digunakan untuk mencicil tabungan haji. Dengan merelakan sedikit gaya hidup tidak sehat Anda, maka Anda bisa lebih cepat untuk mendapatkan porsi haji.

  1. Menabung Uang 20.000

Pernah mendengar konten viral di sosial media tentang dahsyat -nya uang 20.000 ketika Anda menabung? Pastinya pernah dengan dong! Hanya dengan menabung 20.000 sehari, seseorang bisa membeli sepeda motor dengan harga puluhan juta dalam waktu 3 tahun tanpa harus kredit. Nah, bagaimana jika pola menabung seperti ini juga Anda terapkan. Bukan tidak mungkin dalam waktu 2 tahun saja, Anda sudah bisa mendaftar haji.

  1. Bersedekah

Bersedekah merupakan salah satu cara untuk mengamankan aset kita. Pastinya Anda tidak mau dong, uang yang telah Anda kumpulkan susah-susah untuk mendaftar haji, pada akhirnya akan terpakai oleh karena musibah yang menimpa. Dengan Anda sering bersedekah, maka Allah SWT akan menjaga diri dan harta Anda. Serta menjauhkan Anda dari segala musibah. Dan ingatlah, bersedekah tidak akan membuat Anda miskin.

  1. Komitmen Dengan Diri Anda

Niat Anda untuk berangkat haji haruslah dibarengi dengan komitmen yang kuat. Ketika Anda memutuskan untuk memulai menabung haji, maka Anda harus membuat komitmen dengan diri Anda sendiri. Anda harus membatasi diri saat melihat sale atau promo-promo yang menggiurkan, disiplin dalam menabung haji serta menggunakan uang untuk hal-hal yang utama saja, dan fokus pada tujuan Anda untuk berangkat haji.

Ingat kata-kata pepatah dulu, “bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian”. Ini bukan hanya slogan saja, namun ini adalah perinsip hidup yang harus Anda bangun dan percayai. Dengan komitmen Anda menahan diri, menabung, berhemat, sedekah, serta tak lupa senantiasa mendekatkan pada Allah SWT, maka Anda akan mendapatkan ganjaran yang setimpal. Percayalah dengan usaha yang sudah Anda lakukan, maka Allah SWT akan membukakan jalan untuk Anda berangkat berhaji.

Leave a reply "Naik Haji untuk Anda yang Bergaji Pas-pasan"