Tips Memilih Truk Besar dengan Dump Truk

No comment 127 views

Truk paling tangguh di Indonesia

Dump truk merupakan alat berat yang dapat mengangkut maupun memindahkan material untuk jarak menengah hingga jarak jauh. Dump truck menggunakan material excavator backhoe maupun loade sehingga akan membuka dan membantu sistem hidrolik. Jenis dump truck dapat dibedakan berdasarkan volume dan beban muatan, cara mengosongkannya dan tenaga penggerak.

Untuk cara kerja dump truck dengan gerakan jalan untuk mengangkut dan memindahkan beban dari suatu tempat ke tempat lainnya. Gerakan ini diperoleh dari mesin penggerak menggunakan kopling pada transmisi road pada hadle gigi. Transmisi ini membantu pemindahan muatan dan menggunakan poros propeller serta gigi diferensial. Terdapat juga gerakan dumping untuk menumpahkan muatan sehingga muatan akan meluncur kebawah.

Berikut adalah tips memilih truk paling tangguh di Indonesia diantaranya:

  • Tentukan tujuan pembelian dump truk, apakah digunakan sebagai pengangkut material tambang, pengangkut material konstruksi, hasil panen dan lainnya, sehingga dapat diketahui kapasitas yang dibutuhkan karena setiap tipe jenis dump truk memiliki perbedaan muatan.
  • Sesuaikan dengan budget dengan cara melakukan komparasi harga dari tiap dealer yang didatangi, jika belum sesuai maka kunjungi KTB Fuso yang menawarkan harga standar.
  • Sebaiknya pilih merek yang sudah populer dan terbukti memberikan kualitas terbaik, perhatikan juga suku cadang yang tersedia dan tidak lebih mahal dibanding aslinya, perhatikan juga jarak yang menyebabkan penambahan pada biaya pengiriman dan waktu yang lama maka pilih Mitsubishi Fuso.
  • Sebaiknya pilih dan periksa kondisi dari dump truck yang dipilih dengan memilih bagian-bagian kecil.
  • Pilih dealer yang sudah memiliki reputasi baik dan menyediakan suku cadang maupun bengkel lengkap untuk memberikan perawatan.

Distributor tractor head mitsubishi menyediakan varian fighter dengan spesifikasi lengkap dan fitur. Varian 4x2 memiliki harga sekitar Rp553 hingga Rp587 juta untuk off road Jabodetabek. Terdapat varian 6x2 dengan harga sekitar Rp679 hingga 696 juta, varian 6x4 dengan harga Rp784 hingga Rp805 juta dan varian 6x4 untuk tractor head Rp894 juta.

Leave a reply "Tips Memilih Truk Besar dengan Dump Truk"