Bagi Pemula, Cobalah 4 Jenis Investasi Modal Minim Ini

investor pemula

 

Berbicara soal investasi tentu Anda akan menemukan berbagai jenis investasi yang bisa Anda lakukan tanpa harus mengeluarkan modal yang banyak. Perlu Anda ketahui bahwa saat ini ada investasi dengan modal yang minim. Dengan hal ini maka para investor pemula pun juga tidak takut untuk melakukan investasi.

Jika Anda tertarik untuk melakukan investasi dengan modal yang minim maka Anda bisa mengetahui jenis investasi tanpa mengeluarkan banyak biaya yaitu:

1. Tabungan emas

Tabungan emas juga disebut sebagai investasi dengan modal yang minim karena Anda bisa mulai menabung mulai dari Rp 5.000. Investasi ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki pendapatan minim, namun tetap ingin memiliki tabungan atau investasi untuk masa depan.

2. Saham

Investasi berupa saham tidak hanya bisa dilakukan oleh masyarakat yang mempunyai modal besar, karena untuk Anda yang memiliki modal minim masih tetap bisa melakukannya. Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk bisa menggeluti investasi saham yang satu ini supaya Anda lebih mudah dalam melakukannya.

3. Reksadana

Untuk reksadana ini dana yang terkumpul akan dibelikan obligasi atau saham yang ada di berbagai perusahaan. Dengan hal ini maka untuk dananya akan terus mengalami perkembangan. Untuk investor yang baru belajar, bisa mencoba investasi yang satu ini jika ingin berinvestasi namun keterbatasan modal.

4. Investasi emas

Apabila Anda tidak ingin menabung emas maka Anda juga bisa melakukan investasi emas yang mana keduanya memiliki perbedaan yaitu jika menabung emas Anda dapat menabung sejumlah uang yang Anda harapkan namun dengan catatan Anda dapat mengambilnya dalam bentuk emas sesuai dana investasi. Namun untuk investasi emas Anda bisa langsung membayarnya dan membawa pulang emas tersebut.

Sebagai anak muda yang ingin sukses di masa depan, maka Anda tidak hanya memberikan jaminan dengan asuransi handphone mahal Anda saja, untuk melakukan investasi juga sangat perlu dilakukan supaya untuk jaminan kehidupan di masa yang mendatang lebih terjaminkan, sehingga apabila Anda membutuhkan dana secara dadakan Anda tidak perlu bingung mencari pinjaman uang.

Leave a reply "Bagi Pemula, Cobalah 4 Jenis Investasi Modal Minim Ini"