Tips Memilih Hp Android Murah Terbaik

No comment 85 views

tukar tambah hp

Sekarang ini mencari hp baru sudah tidak lagi sulit. Banyak pilihan merek maupun model hp yang berkelas yang bisa di pilih. Harganya pun juga tidak selalu mahal. Untuk hp berkelas sekalipun, dengan spesifikasi yang ‘wah’, masih bisa dibeli dengan harga yang relatif terjangkau.

Namun membeli hp murah bukan berarti tidak beresiko, loh! Saat membeli hp murah, Anda membutuhkan ketelitian dan sedikit pengetahuan tentang hp agar tidak terjebak dengan harga murahnya saja. Sementara kualitas hp dan fitur-fitur yang tersedia sangat minim dan tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Dan satu lagi, jangan mudah tegiur dengan iklan di media yang hanya mempertontonkan keunggulannya saja. Baiknya Anda cari informasi yang lebih detail lagi tentang hp yang akan Anda beli. Sehingga Anda bisa mendapatkan hp murah dengan kualitas terbaik.

Nah, bagi Anda yang sedang berencana untuk membeli hp, berikut ini tips memilih hp android yang bisa Anda terapkan.

  1. Pilih Hp dari Kelas Mid End

Membeli hp baru dengan cash atau dengan cara tukar tambah hp sebenarnya tidak menjadi persoalan. Selama harga hp yang dibeli sesuai dengan budget dan kebutuhan Anda. Hp dengan kelas mid end, sepertinya sudah sesuai untuk Anda yang menginginkan hp dengan harga murah namun punya spesifikasi yang mumpuni. Biasanya range harga untuk kelas mid end dikisaran 1,5 – 2,2 jutaan. Sebaiknya hindari membeli hp dengan harga yang terlalu murah, misalnya 1 jutaan kebawah (entry level), karena biasanya hp android dengan harga segitu sangat minim fitur dan tidak tahan lama.

Selain itu, hal yang mungkin bisa menjadi pertimbangan mengapa Anda harus membeli hp pada kelas mid end ini adalah, karena Anda dapat menemukan banyak sekali hp yang berada pada kelas ini. Dengan kata lain, Anda memiliki banyak pilihan untuk mendapatkan hp kelas mid end dengan harga murah dan spesifikasi yang lebih tinggi dibanding bila Anda membeli hp pada entry level.

  1. Lihat Chipset yang Dimiliki Hp

Selanjutnya kenali terlebih dahulu hp apa chipset yang digunakan pada hp yang akan Anda beli. Untuk kelas hp mid-end, biasanya menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon. Ini merupakan chipset standart yang dibenamkan pada hp murah. Untuk serinya sendiri, biasanya ada yang menggunakan seri 400, seri 600 dan bahkan beberapa merek hp ada juga yang menggunakan seri 800.

  1. Pilih RAM dan ROM yang Memadai

Besarnya kapasitas RAM biasanya disesuaikan dengan chipset yang digunakan. Meskipun RAM besar, sedangkan chipset yang digunakan tidak memadai, maka kinerja hp akan menjadi sangat lambat dan bahkan lebih sering terjadi hank yang dapat memicu terjadi kerusakan. Idealnya RAM yang digunakan pada hp kelas mid-end, adalah 2 GB.

Selam RAM, ROM juga sangat berpengaruh pada kinerja hp. ROM yang besar sangat memungkinkan untuk Anda untuk menyimpan data lebih banyak lagi. Biasanya untuk hp kelas mid-end menggunakan ROM 8 GB sampai dengan 32 GB.

  1. Kamera

Tidak selamanya hp mahal memiliki kamera yang bagus dan berkualitas. Bahkan sekarang ini, hp murah juga sudah dibekali dengan kamera yang bagus seperti yang digunakan pada hp kelas tinggi. Resolusi yang diijinkan pada hp murah biasanya berkisar diatas 10 Mp hingga 13 Mp. Dengan resolusi yang seperti ini, sudah cukup untuk menghasilkan gambar yang jelas dan jernih. Selain itu, pilih juga hp yang sudah dilengkapi dengan fitur kamer OIS. Fitur ini berfungsi untuk menghasilkan video berkualitas 4K.

Leave a reply "Tips Memilih Hp Android Murah Terbaik"