Wahana–wahana yang Wajib Anda Kunjungi Jika Sedang di Dufan

Dufan Traveloka

 

Dufan atau Dunia Fantasi merupakan salah satu taman bermain yang memiliki banyak sekali wahana. Untuk masuk ke taman bermain ini, Anda perlu mengeluarkan biaya sekitar Rp200.000 jika berkunjung di hari Senin hingga Jumat dan Rp450.000 jika berkunjung di hari Sabtu dan Minggu atau hari–hari libur lainnya. Meskipun ada banyak sekali wahana, namun terdapat beberapa wahana yang wajib Anda coba.

  1. Tornado

Bisa dibilang, tornado merupakan wahana yang paling ekstrem yang terdapat di Dufan. Anda akan merasakan keseruan dan ketegangan yang luar biasa jika mencoba wahana ini. Disini Anda akan dibuat jungkir balik ketika turun dan ketika sedang di udara. Banyak orang yang pusing dan mual setelah mencoba wahana ini, sehingga bagi Anda yang tidak berani tidak perlu menaiki wahana ini. Namun jika Anda ingin menantang adrenalin, maka tentu saja wajib bagi Anda untuk mencoba wahana ini.

  1. Halilintar

Selain Tornado, ada juga wahana ekstrem yang ada di Dufan. Wahana selanjutnya adalah Roller Coaster dengan nama Halilintar. Memang terlihat seperti kereta biasa, namun jalurnya tentu saja sangat ekstrem. Rel yang dilewati kereta halilintar ini memiliki jalur menanjak, menurun dan jungkir balik sehingga mampu memacu adrenalin.

  1. Hysteria

Wahana selanjutnya yang wajib dikunjungi bagi Anda yang bernyali tinggi adalah Hysteria. Di hysteria ini, Anda akan merasakan seperti dilempar ke ketinggian dalam waktu yang singkat dan setelah itu, Anda akan dijatuhkan seketika. Jika Anda menaiki wahana ini, Anda akan merasa seperti dilempar dan dijatuhkan. Namun, Anda dapat tetap tenang menaiki wahana ini, karena pengamanan di wahana ini terjaga.

  1. Kora–Kora

Kora-Kora memang sudah banyak ditemui di berbagai tempat, seperti di pasar malam dan berbagai tempat lain hiburan nya. Namun jika Anda sudah berada di Dufan, maka pastikan Anda mencoba kora–kora yang ada di Dufan. Wahana yang berbentuk seperti perahu ini akan mengayun ke depan dan ke belakang dengan kecepatan yang lumayan kencang.

  1. Arung Jeram

Jika Anda sudah puas dengan menantang adrenalin, maka tidak ada salahnya jika Anda mencoba wahana basah–basahan yaitu arung jeram. Di kawasan ini, Anda akan menggunakan perahu berbentuk bulat dan melewati sungai yang beraliran sangat deras

  1. Bianglala

Tentu saja, bianglala di Dufan merupakan wahana yang sangat wajib untuk dikunjungi. Disarankan untuk mengunjungi bianglala ketika sore hari, karena di jam-jam ini, Anda bisa menikmati keindahan malam dan kerlap–kerlip lampu Taman Impian Jaya Ancol. Memang wahana ini bukanlah wahana yang memacu adrenalin, namun pastikan Anda mengunjungi wahana ini.

Selain wahana–wahana yang memacu adrenalin, ada juga wahana yang cocok bagi Anda yang membawa anak.

Wahana Di Dufan Untuk Anak–Anak

  1. Rumah Jahil

Terdapat di sisi barat Dufan atau bagian kawasan Amerika Serikat, disini Anda akan memasuki rumah yang dipenuhi dinding kaca dan Anda harus mencari jalan keluar nya. Wahana ini cocok untuk dikunjungi anak.

  1. Istana Boneka

Meskipun wahana ini sudah terbilang lama, namun wahana ini merupakan wahana yang sangat populer bagi anak–anak. Dari pintu masuk Dufan, wahana ini terletak di sisi barat dan area belakang Dufan. Disini, anak–anak bisa menaiki kereta dan melewati terowongan yang dipenuhi oleh boneka–boneka yang bergerak.

  1. Alap–Alap

Alap–alap merupakan wahana yang mirip dengan halilintar atau roller coaster namun dengan ukuran mini yang cocok untuk dicoba oleh anak–anak. Terletak di kawasan Indonesia dekat dengan wahana TreasureLand.

  1. TreasureLand

Terletak di kawasan Eropa dan dapat dikunjungi dengan berjalan ke sisi timur dari istana boneka, Anda bisa melihat berbagai aksi stuntman yang dilengkapi dengan berbagai efek khusus, seperti penggunaan api, air, dan bahkan terdapat juga seperti ledakan meriam dan tembakan.

  1. Ubanga–banga

Bagi anak–anak Anda yang menyukai main mobil–mobilan, maka sudah pasti sangat wajib untuk mencoba wahana ini. Jika anak Anda memiliki tinggi 125 cm atau lebih, tentu saja bisa masuk ke wahana ini. Ubanga-Banga Terletak di kawasan Kalila atau sisi barat Dufan.

Itulah beberapa wahana menarik yang wajib Anda kunjungi ketika sedang di Dufan. Jangan bingung untuk membeli tiket nya karena dengan adanya internet Anda bisa memesan tiket di halaman Dufan Traveloka dengan cara yang mudah. Semoga bermanfaat.

Leave a reply "Wahana–wahana yang Wajib Anda Kunjungi Jika Sedang di Dufan"