Cara Memutihkan Gigi yang Kuning Secara Alami

No comment 21 views
Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

 

Masalah gigi yang kuning dapat terjadi pada siapapun terutama pada orang dewasa. Gigi yang berubah kekuningan, umumnya disebabkan karena kebiasaan buruk kita yang suka dengan aktifitas minum kopi, teh, ataupun merokok. Di tambah lagi karena malasnya menggosok gigi, sehingga semakin memperburuk kondisi gigi. Nah, jika sudah begini maka dibutuhkan cara memutihkan gigi secara alami agar gigi kembali bersih dan putih. Dengan gigi yang putih, maka senyum pun akan semakin ceria dan rasa percaya diri akan semaking meningkat.

Menggunakan bahan alami sebagai cara memutihkan gigi memang lah keputusan yang tepat. Namun Anda yang memilih cara ini, di tuntut harus sabar dan konsisten untuk melakukannya. Sebab, dengan cara-cara alami tidak akan memberikan efek samping pada gigi dan tubuh Anda secara keseluruhan. Berbeda halnya bisa Anda menggunakan cara-cara instant, bisa saja tubuh Anda akan terpapar oleh zat kimia berbahaya, sehingga mengundang datangnya penyakit. Selain itu menggunakan cara-cara instant juga bisa menguras isi dompet. Jadi, jika Anda tidak punya cukup uang untuk menggunakan cara-cara instant. Berikut ini cara alami untuk memutihkan gigi yang kuning yang bisa Anda coba.

Daun Sirih

Bahan alami yang pertama yang bisa Anda gunakan untuk membersihkan mulut dan memutihkan gigi adalah dengan menggunakan daun sirih. Memang sejak zaman dahulu, sirih digunakan oleh orang tua kita sebagai bahan untuk perawatan gigi dan mulut. Bahkan kebiasaan menyirih (mengunyah daun sirih) juga sudah diwariskan secara turun-temuran hingga menjadi kebiasaan baik untuk membuat gigi menjadi tampak lebih putih dan sehat. Jadi, jika orang tua zaman dahulu saja sudah membuktikannya, lantas kenapa kebiasaan mengunyah sirih tidak kita terapkan saat ini?

Kulit Jeruk

Memakan buah jeruk memang sangat menyenangkan. Biasanya kita hanya memakan bagian daging buahnya saja, dan membuang begitu saja bagian kulitnya. Nah, padahal kulit buah jeruk juga memiliki manfaat yang baik sebagai bahan alami untuk memutihkan gigi yang kekuningan.

Di dalam kulit jeruk, terkandung atsiri dan zat pektin yang berfungsi untuk memutihkan gigi. Kandungan zat ini juga terdapat pada pasta gigi yang biasa Anda gunakan sehari-hari. Untuk penggunaannya juga tidak begitu sulit. Siapkan kulit jeruk, kemudian ditumbuk hingga halus dan membentuk pasta. Lalu campurkan dengan air dan gunakan pasta kulit jeruk ini untuk menggosok gigi sebagai pengganti pasta gigi yang biasa Anda gunakan. Atau cara lainya bisa dilakukan dengan menggosokkan bagian dalam kulit jeruk ke gigi Anda secara langsung. Dengan begitu, zat-zat pemutih yang ada di kulit jeruk akan bekerja dan mengikis noda kuning yang menyelimuti lapisan email pada gigi. Sehingga membuat gigi Anda akan tampak bersih dan putih.

Daun salam

Bumbu dapur dengan aroma yang khas ini memang sering digunakan untuk menambahkan aroma pada makanan. Namun tak hanya itu saja, daun salam juga dipercaya cukup mampu diandalkan untuk memutihkan gigi yang kuning akibat kebiasaan buruk sehari-hari. Di dalam daun salam, terkandung zat yang efektif untuk membersihkan dan memutihkan gigi, diantaranya adalah minyak atsiri, sitral, tannin, flavonoid, dan metal kavikol. Selain itu, kandungan vitamin A, B, C, D serta kalsium, zat besi, kalium dan magnesium yang ada pada daun salam juga sangat bisa untuk membuat gigi menjadi lebih kuat.

Cara penggunannya pun mudah. Tumbuk halus daun salam kemudian campur dengan air, lalu aduk hingga membentu pasta. Selanjutnya tinggal gunakan saja seperti biasa seperti saat Anda menggosok gigi dengan pasta gigi.

Leave a reply "Cara Memutihkan Gigi yang Kuning Secara Alami"