3 Seri GoPro Hero 7 dan Keunggulannya

No comment 42 views

Bagi pecinta action cam, kali ini bersiaplah untuk mengganti kamera aksi lama kamu dengan GoPro Hero 7 terbaru. Ini merupakan produk terbaru dari GoPro yang merupakan hasil penyempurnaan dari seri-seri Hero terdahulu, sekaligus sebagai jawaban atas apa yang dibutuhkan oleh pecinta GoPro diseluruh dunia dengan melakukan beberapa penambahan fitur untuk meningkatkan performa dan kualitas gambar. Dan yang lebih menariknya lagi, action cam yang diluncurkan menjelang akhir tahun ini tak hanya satu seri saja, melainkan ada 3 seri kamera yang diluncurkan sekaligus, yakni; Hero 7 White, Hero 7 Silver, dan Hero 7 Black.

Harga GoPro Hero 7

 

Perlu diketahui, GoPro merupakan salah satu action cam terbaik di dunia saat ini. Dengan kemampuan merekam gambar hingga resolusi 4K, Anda bisa membuat video dengan kualitas terbaik. Sementara pada 3 seri Hero 7 kali ini, setiap serinya memiliki keunggulan masing-masing. Pertama, pada seri GoPro Hero 7 Black, kamera ini telah dilengkapi dengan prosesor GP1 sehingga navigasi dan kinerjanya menjadi lebih optimal. Memang prosesor GP1 ini sebenarnya telah dihadirkan pada seri Hero 6 Black, namun pada versi terbaru ini, kinerja prosesor lebih ditingkat untuk tujuan kenyamanan saat menggunakannya. Dan tak hanya itu saja, kapasitas RAM juga sudah ditambahkan menjadi lebih besar.

Selain itu, pada seri GoPro Hero 7 Black juga sudah dilengkapi dengan fitur Super Slow Motion untuk merekam video dalam gerak lambat. Dan satu lagi, fitur terbaru yang paling ditunggu-tunggu oleh para pengguna action cam, yakni fitur live streaming buat yang ingin membuat tayangan livestream di sosial media sudah tersedia.

Sedangkan untuk seri kedua, yakni GoPro Hero 7 Silver dari segi kemampuannya hampir menyerupai Hero 6 Black. Seri Hero 7 Silver ini dapat merekam video dengan resolusi 4K dan frame rate 30fps. Untuk memotret, kamera Hero 7 Silver dapat menghasilkan gambar dengan rosolusi maksimal hingga 10 megapixel. Dan sama halnya dengan seri Hero 7 Black, di seri yang ini juga sudah mendukung fitur slow motion, akan tetapi masih terbatas untuk frame rate 60 fps saja.

Pada seri ketiga, yaitu Hero 7 White. Sebenarnya hampir tidak jauh berbeda dari Hero 7 Silver. Hanya saja pada kemampuan merekam video slow motion, kualitasnya masih jauh lebih rendah, sebab resolusi tertinggi kamera ini hanya 1440 pixel saja, sehingga video yang dihasilkan menjadi kurang baik.

Di luar dari itu semua, ketiga seri kamera GoPro terbaru ini juga dibekali dengan kemampuan anti air (waterproof case), sehingga sangat cocok digunakan untuk membuat video/gambar bawah air. Selain itu, layar yang digunakan sudah mendukung teknologi layar sentuh, sehingga sangat memudahkan untuk melakukan pengaturan pada menu-menu yang tersedia pada perangkat. Dan tak hanya itu saja, semua seri GoPro Hero 7 juga sudah mendukung teknologi penyimpanan online lewat layanan Cloud miliki GoPro. Backup konten akan dilakukan secara otomatis jika sudah terkoneksi dengan jaringan WiFi. Jadi Anda tidak perlu khawatir akan kehilangan data.

Bicara soal desain dan ukuran body, Anda tidak perlu khawatir. Sebab di seri terbaru ini, tidak ada perubahan dari segi desain dan ukuran body-nya. Jadi aksesoris GoPro Hero 5 atau Hero 6 yang Anda miliki, bisa tetap digunakan pada seri Hero 7 ini. Sedangkan soal harganya, tentu setiap seri memiliki harga yang berbeda-beda. Untuk pasaran Indonesia saja, harga gopro hero 7 White dijual dikisaran harga Rp 2,9 jutaan, sedangkan Hero 7 Silver diangka Rp 4,4 jutaan, sementara yang paling mahal adalah Hero 7 Black yang dibandrol dengan harga sekitar Rp 5,9 jutaan.

Leave a reply "3 Seri GoPro Hero 7 dan Keunggulannya"