Cara Membeli Speaker yang Tepat

No comment 16 views
Speaker Bluetooth

 

Suara yang bagus bersumber dari peralatan yang tepat. Jika kamu selama ini suka mendengarkan musik, mungkin bisa menggunakan smartphone untuk alasan kepraktisan. Tapi ada sisi minusnya yaitu suaranya kurang bagus. Solusinya kemudian kamu bisa mencoba untuk menggunakan speaker bluetooth. Dengan begitu akan tetap praktis dan kamu pun bisa mendengarkan suara yang jernih.

Tapi bagaimana cara memilih speaker berjenis bluetooth dengan tepat? Yuk simak panduan berikut ini.

  1. Kualitas Suara

Nah ini yang jauh lebih penting, sebab kita membeli speaker agar bisa mendengarkan suara yang lebih bagus. Kalau menggunakan soundbar tentu tak perlu dipertanyakan lagi. Kualitasnya jelas mantap.

Tapi saat menggunakan bluetooth speaker tersebut, mengingat ukurannya lebih kecil, maka kita pun perlu tahu kualitas suara seperti yang kita mau. Untuk mengetahuinya, kita bisa melihat dari watt serta frekuensi. Biasanya speaker berjenis bluetooth yang memiliki watt sekitar 15 sampai 20 dan memiliki frekuensi antara 20 Hz sampai 20 ribu Hz akan memiliki suara yang cemerlang.

  1. Ukuran

Ukuran speaker berjenis bluetooth itu memang kecil. Jadi tidak seperti  soundbar yang memiliki ukuran cukup lumayan besar untuk dibawa. Sebab speaker bluetooth memang dirancang agar bisa dibawa kemanapun, seperti misalnya saat kamu traveling.

Nah kamu perlu lihat lebih dulu apakah bluetooth speaker ini bentuknya seperti yang kamu. Sebab sekalipun bentuknya mungil, tapi sangat bervariasi ragam bentuknya. Bila perlu, kamu bisa pastikan untuk mudah membawanya dan nyaman saat speaker ini berada dalam genggaman tanganmu.

  1. Durasi baterai

Nah ini juga yang perlu kamu pertimbangkan saat membeli speaker bluetooth. Ketahui berapa lama speaker itu dapat bertahan. Sebab mengingat sifatnya yang portable, penggunaannya akan lebih banyak kita lakukan di luar ruangan. Jadi tidak seperti soundbar yang kita nyalakan di dalam rumah, untuk bluetooth speaker ini sering kali kita nyalakan di outdoor, seperti misalnya saat berada di perjalanan.

Dengan durasi pemakaian yang lama maka kamu pun bisa lebih puas untuk mendengarkan musik yang kamu inginkan.

  1. Konektivitas

Ini juga penting. Sebab bluetooth speaker ini memang sengaja dibuat agar bisa terhubung dengan perangkat lainnya. Jadi kamu perlu pastikan koneksi apa saja yang bisa dilakukan oleh speaker bluetooth ini. Tak hanya bisa terhubung dengan bluetooth, tapi bisa juga dengan kabel maupun teknologi konektivitas yang lain.

Nah itulah beberapa panduan memilih speaker berjenis bluetooth yang berkualitas. Silahkan kamu bisa coba mencari speaker yang sesuai dengan kriteria di atas.

Leave a reply "Cara Membeli Speaker yang Tepat"