Tips Mencuci Peralatan dan Kebutuhan Bayi

No comment 12 views
deterjen untuk baju bayi

 

Memiliki bayi maka anda harus bersiap-siap untuk menghadapi gunungan cucian pakaian kotor dalam waktu yang singkat. Mencuci baju bayi memang harus banyak yang diperhatikan, termasuk deterjen yang digunakan. Jika kita tidka hati-hati, deterjen bisa membuat kulit bayi mengalami iritasi. Untuk itu gunakanlah Sleek baby yang merupakan deterjen untuk baju bayi yang terbaik. Berikut ini ada beberapa tips mencuci baju bayi yang wajib para ibu ketahui, diantaranya:

1. Wajib mencuci baju yang baru dibeli

Baju bayi yang baru dibeli sangat wajib untukĀ  dicuci terlebih dahulu. Karena biasanya pakaian bayi melalui proses yang panjang sebelum tiba di tangan anda. dari berbagai proses pembuatan baju tersebut meninggalkan bahan kimia yang tentunya sangat berbahay bagi kulit bayi yang sensitif. Untuk itu cucilah terlebih dahulu sebelum baju tersbeut dipakai oleh bayi anda. gunakan deterjen yang baik sehingga bahan kimia yang tertinggal dapat segera menghilang.

2. Menghilangkan noda saat mencuici baju

Bayi yang sudah mulai aktif bergerak yaitu sekitar berumur enam bulan pastinya sudah diberi makanan pendamping asi untuk menunjang pertumbuhannya. Maka diusia segini baju bayi tidak akan aman dari berbagai noda makanan, selain itu noda minyak telon juga sering menghampiri. Untuk noda makanan seperti sayur, buah dan susu anda bisa membersihkannya dengan cara direndam, namun untuk noda yang berminyak seperti minyak telon atau baby oli, anda bisa menaburkan tepung maizena sebelum merendamnya dengan deterjen.

3. Menghilangkan noda poop bayi

Membersihkan poop bayi pad akain atu popok memang tidak menyenangkan. namun bagaimanapun juga anda harus membersihkannya. Untuk popok yang terkena poop bayi, jangan langsung merendamnya dengan air deterjen, namun bersihkan noda poopnya terlebih dahulu dengan menggunakan sabun batangan, lalu kucek-kucek hingga node benar-benar menghilang. Setelah itu baru bisa dibersihkan dengan menggunakan deterjen.

Itulah beberapa tips mencuci pakaian bayi bagi anda. Untuk itu pilihlah deterjen yang aman untuk bayi anda seperti Sleek baby yang sudah terpercaya.

Leave a reply "Tips Mencuci Peralatan dan Kebutuhan Bayi"