Tips Bebas Stres Saat Liburan ala kampungtravel.com

No comment 6 views

Setiap orang pasti memiliki cara tersendiri untuk mengobati stres yang dialaminya. Stres bisa saja datang secara tiba-tiba baik saat kita bekerja ataupun saat berada di rumah. Dengan segudang masalah yang ada di kepala dan harus berfikir keras bagaimana cara mengatasinya, sehingga dapat menimbulkan rasa yang tidak nyaman, bahkan lebih lanjut, orang yang mengalami stres justru akan lebih mudah emosi hingga mengalami penurunan kesehatan akibat stres yang berkepanjangan. Nah, jika itu terjadi pada Anda, maka menikmati liburan dapat menjadi salah satu solusi yang jitu untuk mengurangi/ menghilangkan stres yang ada di kepala.

Tips Bebas Stres Saat Liburan ala kampungtravel.com

 

Oia, ngomong-ngomong soal liburan, sayangnya masih banyak orang yang tidak dapat menikmati liburannya dengannya tenang. Upaya menghilangkan stres dengan cara berlibur terkadang justru malah membuat dirinya menjadi semakin stres. Hal tersebut tentu sangat mungkin terjadi, akibat dari padatnya kegiatan di lokasi wisata, kenyataan yang tak sesuai harapan, kurang istirahat, atau perasaan yang tak nyaman dengan teman seperjalanan memang bisa membuat masa-masa liburan menjadi tidak menyenangkan. Nah, tentunya Anda tidak inginkan, jika liburan Anda akan bernasib seperti itu. Maka dari itu, silahkan simak tips bebas stres saat liburan ala kampungtravel.com berikut ini:

  1. Berlibur dengan menggunakan Pesawat

Bepergian/ berlibur dengan menggunakan pesawat menuju tempat wisata memang cara yang paling cepat untuk sampai ke lokasi wisata. Sayangnya jika Anda memilih menggunakan cara ini, Anda harus mengeluarkan dana ekstra untuk membeli tiket pesawat. Belum lagi, pada saat memasuki masa-masa liburan panjang, secara otomatis harga tiket pesawat akan melambung tinggi dari biasanya.

Untuk mengatasi kondisi yang demikian sebaiknya rencanakan liburan Anda sejak jauh-jauh hari untuk mendapatkan harga normal. Atau jika memungkinkan, silahkan lakukan pemesanan tiket pesawat secara online untuk tiket pergi dan pulang. Biasanya, menjelang waktu liburan, banyak situs-situs penjualan tiket online yang memberikan promo, sehingga Anda bisa mendapatkan harga tiket pesawat yang jauh lebih murah.

Selanjutnya, saat menjelang hari keberangkatan, pastikan bahwa seluruh barang bawaan Anda sudah di pack dengan baik. Cek kembali seluruh barang bawaan Anda sebelum masih ke ransel/ koper Anda. Pastikan tidak ada barang-barang yang tertinggal sehingga dapat mengganggu kenyamanan perjalanan liburan Anda. Penting untuk diketahui, setiap maskapai memiliki aturan barang-barang apa saja yang boleh dan tidak boleh untuk masuk ke bagasi pesawat. Jadi pastikan barang-barang yang Anda bawa aman dan sudah mengikuti aturan yang berlaku, sehingga aktifitas check-in Anda tidak terganggu atau justru dapat membatalkan perjalanan Anda.

  1. Ketahui dengan baik apa yang harus dilakukan setelah mendarat

Apa yang harus dilakukan setelah mendarat sebaiknya sudah Anda fikirkan sebelumnya. Menggunakan fasilitas yang ada di bandara seperti taxi bandara di saat liburan mungkin bukan pilihan yang tepat. Sebab, selain lebih mahal, ketersedian taxi bandara saat masa liburan akan sangat terbatas sehingga Anda bisa saja kesulitan untuk mendapatkan taxi. Nah, yang terbaik jika Anda memiliki kenalan atau keluarga di lokasi tujuan wisata, mintala mereka untuk menjemput Anda di bandara. Atau jika tidak memungkinkan, maka sebelum keberangkatan Anda, Anda sudah memesan jasa transportasi dari bandara menuju hotel terdekat dengan lokasi tujuan berlibur Anda. Sehingga Anda memiliki cukup waktu untuk menikmati liburan Anda dengan menyenangkan.

  1. Berlibur dengan menggunakan mobil pribadi

Berbeda halnya saat Anda berlibur dengan menggunakan pesawat, menggunakan mobil pribadi untuk menuju tempat berliburan memang membutuhkan kondisi fisik yang extra dan mobil yang prima, terutama jika Anda membawa mobil seorang sendiri atau hanya Anda yang bisa membawa mobil. Maka dari itu, sebelum berangkat pastikan fisik Anda dalam kondisi yang benar-benar fit agar segalanya dapat berjalan dengan baik. Untuk mobil yang Anda gunakan, periksa kesiapan mobil ke bengkel langganan Anda. Pastikan segala sesuatunya seperti mesin, oli, tekanan ban, dan lain sebagainya sudah dalam kondisi prima, sehingga tidak mengganggu perjalanan Anda. Pastikan juga Anda sudah mengetahui titik-titik peristirahatan Anda seperti tempat ibadah, pom bensin, restoran, minimarket dan hotel. Dan yang tak kalah penting, persiapkan juga GPS/ Ponsel dengan Aplikasi Maps didalamnya, yang berguna untuk mendapatkan alternatif jalan menuju lokasi berlibur Anda.

Leave a reply "Tips Bebas Stres Saat Liburan ala kampungtravel.com"