Mencurigai Berbagai Modus Penipuan Berkedok Pinjaman Online

Pinjaman Online Momaju

Kehadiran berbagai platform pinjaman online membuat banyak orang sangat terbantu. Karena, kini untuk mendapatkan pinjaman dana tidak lagi diperlukan proses peminjaman yang lama dan memakan tenaga karena harus mengunjungi kantor dari suatu lembaga keuangan. Meski kehadiran platform pinjaman online sangat membantu banyak orang, rupanya kehadirannya juga menjadi peluang bagi oknum-oknum tak bertanggung jawab untuk membuat skema penipuan dengan modus pinjaman online. Jika Anda ingin meminjam uang secara online, maka sebaiknya curigai beberapa sikap berikut ini apabila ditunjukkan oleh kreditur saat Anda ingin meminjam uang.

Meminta uang pencairan

Dalam pengajuan pinjaman, proses pencairan dana merupakan yang paling ditunggu-tunggu oleh para debitur. Karena, saat pengajuan Anda telah mencapai fase pencairan dana, maka sedikit lagi Anda akan mendapatkan uang pinjaman yang telah Anda harapkan tersebut. Namun, jika Anda dimintai uang sebagai pemulus saat proses pencairan maka Anda wajib mencurigainya. Karena, biasanya para oknum penipu memanfaatkan momen pencairan untuk memeras korbannya dengan meminta uang pencairan. Oleh karena itu, waspadalah jika dimintai uang saat pengajuan pinjaman Anda tengah memasuki fase pencairan.

Peminjam yang tidak memperhatikan sejarah peminjam

Setiap kreditur yang memberikan pinjaman umumnya akan mencari tahu rekam jejak calon debiturnya. Jika sebagai calon debitur Anda pernah memiliki sejarah yang kurang baik, maka umumnya pihak kreditur akan menolak pengajuan pinjaman Anda. Namun, jika pihak kreditur justru menyetujuinya tanpa berpikir panjang, maka Anda perlu mencurigainya. Karena, dengan tidak memperhatikan rekam jejak peminjam maka bisa jadi kreditur tersebut merupakan oknum penipuan yang tengah berusaha mengelabui Anda.

Pinjaman dari sumber yang tidak valid

Jika Anda pernah menerima tawaran pinjaman dari sumber yang tidak jelas seperti sms atau email dari orang yang tidak dikenal, maka sebaiknya hindari penawaran tersebut. Karena, besar kemungkinan tawaran tersebut merupakan penipuan yang memanfaatkan pinjaman online. Jika Anda ingin mendapatkan pinjaman online yang aman dan valid, maka coba saja Momaju. Kunjungi laman berikut https://momaju.id untuk mendapatkan pinjaman online yang mudah, cepat dan aman dari Momaju.

Leave a reply "Mencurigai Berbagai Modus Penipuan Berkedok Pinjaman Online"