Cara Unik Menikmati Senja di Kota Gudeg

No comment 50 views

Wisata di Jogja identik dengan aktifitas belanja dan juga kuliner di sekitar Jalan Malioboronya. Kawasan unik ini memang menjadi daya tarik tersendiri di Kota Jogja, dan hampir tak pernah dilewatkan oleh wisatawan yang berkunjung ke kota ini. Namun jika kamu ingin menikmati senja yang indah dan sangat berbeda dari biasanya, maka mengunjungi Bukit Parang Endog adalah pilihan yang sangat tepat.

OMocars.com

Sumber gambar: unycommunity.com

 

Bukit yang indah ini berada di Desa Girijati, Purwosari, Gunung Kidul, tepatnya sekitar beberapa kilometer dari Pantai Parangtritis ke arah Timur. Untuk tiba di bukit yang indah ini, kamu bisa menggunakan layanan sewa mobil Jogja yang profesional dan ahli untuk medan-medan yang cukup terjal seperti ini. Hal ini tentu akan memberikan kenyamanan dan juga kemudahan kamu selama perjalanan.

Sebagaimana bukit yang berada di tepi pantai, Bukit Parang Endog memang berada di ketinggian yang cukup terjal. Jalan menuju bukit ini berupa tanjakan panjang dengan jurang pada salah satu sisinya dan juga tebing tinggi pada sisi lainnya. Artinya, butuh keahlian yang baik saat menyetir kendaraan ke lokasi wisata yang satu ini. Jalanan menuju bukit terbialng cukup sempit, namun cukup aman untuk dilalui kedaraan.

Dari Pantai Parangtristis, kamu bisa mencapai bukit ini dengan perjalanan berkendara sekitar 20 menit saja. Perjalanan yang akan sebanding dengan keindahan yang bisa kamu dapatkan setelah tiba di sana, sebab dari ketinggian Bukit Parang Endog kamu bisa menikmati jajaran pantai Parangtritis dengan sangat jelas dan indah.

Untuk perjalanan yang nyaman dan aman ke Bukit Parang Endog, akan sangat tepat jika kamu menggunakan layanan jasa sewa mobil Jogja yang memang telah terbiasa dengan rute-rute sulit seperti ini. Bagaimanapun juga, keamanan tentu menjadi faktor penting yang tidak ingin kamu abaikan, bukan?

Bukit Parang Endog merupakan perbukitan karang yang cukup terjal. Untuk tiba di puncak bukit ini, kamu harus menaiki undakan yang cukup panjang terlebih dahulu dengan berjalan kaki. Tidak begitu jauh dari area parkir, undakan ini hanya sekitar 150 hingga 200 meter saja. Saat tiba di puncak bukit, kamu akan disuguhi pemandangan laut yang indah, tepatnya bibir Pantai ParangTritis hingga Pantai Depok yang berjejeran.

Lelahmu tentu akan terbayarkan dengan keindahan senja di bukit ini, sebab kamu bisa memandangi matahari yang tenggelam ke arah Barat, segaris pandangan dengan bibir pantai di bawah sana. Senja kemerahan akan memberi keindahan yang berbeda pada langit soremu di bukit yang indah ini.

Sore hari sekitar pukul 4 adalah waktu terbaik untuk menikmati keindahan di Bukit Parang Endog, sebab kamu bisa menemukan pemandangan yang indah dari ketinggian bukit ini. Jika memandang ke arah Barat, maka kamu akan disuguhi pemandangan Pantai Parangtritis yang indah. Sedangkan di arah Utara, kamu akan menemukan keindahan hutan dan pepohonan yang hijau lebat dari ketinggian bukit ini. Udara di tempat ini begitu sejuk, sehingga kamu bisa bersantai sambil menikmati secangkir kopi di sore yang indah.

Saat matahari akan tenggelam, kamu bisa menikmatinya dengan begitu jelas searah dengan jajaran bibir pantai. Pemandangan pantai yang seperti ini tentu tidak akan kamu temukan di tempat lain. Liburan tidak harus selalu dengan belanja dan kuliner lezat saja, di bukit ini kamu bisa memanjakan mata dengan keindahan panorama laut yang tiada duanya.

Untuk destinasi liburanmu berikutnya, kamu bisa menjadikan Bukit Parang Endog ini sebagai salah satu pilihan terbaik. Jika kamu ingin menikmati tempat-tempat yang asik agar bisa menikmati pesona senja Jogja lainnya dan kamu tidak tau dimana lokasinya, kamu bisa coba gunakan layanan rental mobil OMocars.com Jogja.

OMOcars merupakan layanan jasa penyewaan mobil murah dan terpercaya di Jogja. Siap membantu para wisatawan menikmati destinasi Jogja menggunakan mobil plus supirnya yang sekaligus bisa dijadikan tour guide. Atau jika ingin lepas kunci dan mobil langsung diantarkan ke lokasi, OMOcars juga siap menyediakan layanan tersebut. Sebelum pemesanan, sebaiknya kamu ketersediaan mobilnya dulu, dengan menghubungi customer service OMOcars Jogja di whatsapp 08-999-123-123.

Leave a reply "Cara Unik Menikmati Senja di Kota Gudeg"