Tempat Wisata Alam Eksotis di Pagar Alam, Sumatera Selatan

No comment 49 views

Sumatera Selatan memang memiliki sejuta pesona wisata yang eksotis. Mulai dari wisata air terjun, gunung hingga kawasan hutan wisata yang tertata dengan rapih dan layak untuk dikunjungi. Akan tetapi, jika Anda ingin berwisata sekaligus berpetualang di alam, kawasan Wisata Pagar Alam, Palembang, sangat Kami rekomendasikan untuk Anda.

Lokasi kawasan wisata Pagar Alam terletak pada zona ketinggian (tepatnya di puncak tertinggi Sumatera Selatan) dan berjarak sekitar 298 kilometer dari pusat kota Palembang. Karena lokasinya yang berada diketinggian inilah, membuat udara di kawasan Pagar Alam sangat sejuk dan cocok dijadikan sebagai destinasi bersantai menikmati indahnya alam pegunungan. Nah, Anda sudah tau tempat wisata apa saja yang ada di kawasan Pagar Alam? Untuk lebih jelasnya, silahkan simak ulasan berikut ini:

1. Air Terjun Lematang Indah

Tempat Wisata Alam di Pagar Alam Sumatera Selatan

Anda suka bertualang di alam bebas, lokasi wisata yang satu ini pastinya wajib Anda kunjungi saat Anda berada di Pagar Alam. Sesuai dengan namanya, Air terjun lematang Indah memang sangat terkenal dengan keindahannya. Namun untuk sampai ke lokasi wisata ini tidak mudah, Anda harus menyusuri sungai dengan menggunakan perahu karet. Sebenarnya dahulu ada jembatan kayu yang biasa digunakan untuk menyeberangi sungai menuju lokasi air terjun. Namun karena kurangnya perhatian dari pemerintah setempat, jembatan tersebut kondisinya sangat memperihatikan dan tidak dapat digunakan lagi. Sehingga jalan masuk satu-satunya ke Air Terjun Lematang Indah adalah lewat jalur sungai. Dan Anda akan dibebani biaya 5000 rupiah perorang untuk sekali menyeberang.

2. Danau Thebat Gheban

Tempat Wisata Alam di Pagar Alam Sumatera Selatan

Pagar Alam juga memiliki Danau yang tak kalah indah dari danau-danau terkenal lainnya yang ada di pulau Sumatera. Danau Thebat Gheban terletak 7 kilometer dari Kota Pagaralam, dan biasanya sering dijadikan spot berkemah yang populer dikalangan wisatawan lokal. Danau seluas 4 hektar ini paling asik dikunjungi saat sore menjelang malam. Pemandangan indah dan matahari terbenam dapat disaksikan dari Danau ini, sehingga akan memberikan suasana yang lebih memukau lagi.

3. Gunung Dempo

Tempat Wisata Alam di Pagar Alam Sumatera Selatan

Gunung yang berada diketingian 3159 mdpl ini memang menawarkan pemandangan yang sangat eksotis. Namun untuk mencapai puncaknya, Anda harus memiliki kesiapatan fisik dan mental yang cukup. Akan tetapi dari kaki Gunung Dempo saja Anda sudah bisa menikmati pemandangan yang luar biasa. Dari lokasi ini, Anda dapat menyaksikan hamparan perkebunan teh yang hijau dan segar saat dipandang. Nah, buat Anda yang membawa serta keluarga, Anda juga bisa menginap di Villa yang banyak terdapat disekitar Gunung Dempo. Tentunya dengan harga yang terjangkau dan view yang menakjubkan.

Leave a reply "Tempat Wisata Alam Eksotis di Pagar Alam, Sumatera Selatan"