Mengenal Harga PABX dan Seluk Beluknya Secara Lebih Mendalam

harga PABX

 

Komunikasi tentu menjadi hal yang amat sangat penting dalam keseharian. Dengan komunikasi yang lancar, maka bukan hanya sebuah hubungan saja yang bisa dipertahankan melainkan juga kinerja dan juga performa dalam bekerja akan jadi baik. Oleh karena itu tak heran jika banyak perusahaan mau membayar banyak untuk mempekerjakan orang dalam hubungannya dengan komunikasi. Jika Anda juga butuh demikian, maka bisa juga dengan menggunakan harga PABX.

Mungkin Anda belum mengenal apa itu PABX. Ketika Anda menelepon ke suatu perusahaan atau instansi, mungkin Anda akan sering mendengar istilah ekstensi atau sambungan nomor. Umumnya setelah nantinya menekan nomor yang dituju, maka Anda harus menekan nomor lain atau kode sehingga bisa dapat terhubung dengan divisi ataupun bagian yang Anda ingin tuju. Tentu pengalaman seperti ini sudah sering sekali Anda rasakan bukan? Kinerja dari nomor ekstensi inilah yang berhubungan dengan PABX dimana PABX inilah yang menjadi pusat sistem kontrolnya.

PABX sendiri merupakan singkatan dari Private Automatic Branch Exchange dimana sistem telepon yang ada di PABX ini yang bisa membuat sebuah nomor telepon kemudian menjadi bercabang banyak. Sistem telepon dari PABX inilah yang membantu agar dengan hanya sebuah nomor saja, namun akhirnya nomor itu bisa bercabang ke banyak bagian, divisi atau lainnya sehingga lebih memudahkan untuk para penelpon tak berganti atau harus mencatat nomor telepon yang banyak. Tentunya jika ada banyak nomor telepon di satu perusahaan saja maka akan sangat membingungkan.

Untuk memudahkannya, maka PABX ini dapat dibilang menjadi suatu sistem yang bisa dipakai sebagai pusat kontrol sehingga satu nomor telepon mampu memiliki banyak sambungan untuk kabelnya. Nantinya untuk tiap telepon masuk, maka telepon akan bisa langsung terarah ke sambungan ekstensi tujuan yang diinginkan. Namun tentunya sebelum bisa bekerja demikian, maka PABX harus bisa disetel dan diatur dulu untuk nomor ekstensinya. Tentu Anda bertanya berapa jumlah ekstensi yang bisa dibagi dalam satu PABX saja. Jumlahnya ratusan nomor! Tentu hal ini akan menjadikan efektivitas sendiri dalam sebuah pekerjaan dan komunikasi.

Penggunaan dari sistem PABX ini sendiri memiliki peranan yang amat penting. Selain bisa memberikan efektivitas dan juga efisiensi, penggunaan PABX juga mampu memberikan penghematan dari segi biaya operasional khususnya dalam hal komunikasi. Hal ini lantaran pembicaraan dari nomor ekstensi satu dengan lainnya tak akan dikenakan biaya sehingga Anda pun sebagai pengguna akan bisa merasakan kemudahan. Jika perusahaan Anda kini sedang mencari atau akan memasang sistem PABX ini, maka wajib membeli dari Alcatel. Harga PABX Alcatel termasuk terjangkau dibanding merk lainnya sehingga akan bisa hemat pengeluaran Anda.

Leave a reply "Mengenal Harga PABX dan Seluk Beluknya Secara Lebih Mendalam"