6 Tempat Wisata Unggulan di Kota Surabaya

No comment 139 views
Tempat Wisata di Surabaya

 

Surabaya merupakan salah satu kota terbesar yang ada di Indonesia dan memiliki sebutan sebagai kota Pahlawan. Hal ini seiring dengan penetapan tanggal 10 November sebagai hari Pahlawan untuk mengenang pertempuran di Surabaya. Kota yang merupakan ibukota provinsi Jawa Timur ini mempunyai logo yang terkenal yaitu patung boyo (buaya) dan patung sura (hiu) yang terletak di depan kebun binatang Surabaya dan menjadi tempat wisata di Surabaya.

Wilayah yang dipimpin oleh Rismayanti ini memiliki beberapa tempat wisata di Kota Surabaya yang tidak kalah menarik dengan kota Malang yang sudah banyak dikenal. Diantaranya adalah:

  • Jembatan Suramadu. Jembatan ini menghubungkan kota Surabaya dengan pulau Madura. Wisatawan disuguhi dengan pemandangan malam jembatan Suramadu yang dihiasi dengan lampu yang berdiri diatas selat Madura.
  • Kebun Binatang Surabaya. Kebun binatang ini terletak di jalan Setail dan merupakan kebun binatang yang paling lengakap diantara kebun binatang lain di Indonesia.
  • Ciputra Waterpark. Lokasi ini terletak di Surabaya Barat dan menyediakan area kolam renang yang berasitekturkan dongeng yang berasal dari timur tengah.
  • House of Sampoerna. Mueum ini merupakan museum unik yang tiang gedungnya berbentuk rokok. Di dalam gedung ini wisatawan dapat melihat berbagai mesin yang digunakan untuk membuat pada masa lampau.
  • Hutan Mangrove Wonosari. Wisatawan dapat mengunjungi wisata alam di kota Surabaya ini yang terletak di dekat Bandara Juanda Surabaya. Di dalam hutan ini wisatawan dapat menikmati hamparan hutan mangrove dengan melalui jembatan bambu.
  • Monumen Kapal selam. Jika di Jawa Tengah terdapat Monumen Palagan Ambarawa, di Surabaya juga terdapat Monumen Kapal Selam yang terletak di sebelah Plaza Surabaya.

Wisatawan tentunya pernah mendengar Rujak Cingur bukan? Rujak Cingur merupakan salah satu kuliner yang banyak dicari oleh wisatawan yang datang ke tempat wisata di Kota Surabaya. Selain Rujak Cingur, Kota Surabaya juga memiliki kuliner khas lainya seperti, Tahu Campur Lontong Balap, Semanggi Surabaya, Tahu Tek dan Sate Klopo.

Leave a reply "6 Tempat Wisata Unggulan di Kota Surabaya"