The Lost World Castle Yogyakarta, Tempat Wisata yang Kekinian di Lereng Merapi

Hi guys, udah punya tujuan liburan untuk akhir pekan ini? Jika belum, yuk kita liburan ke The Lost World Castle, Sleman – Yogyakarta.

The Lost World Castle, Yogyakarta

The Lost World Castle Yogyakarta merupakan tempat wisata baru di lereng gunung merapi. Tempat ini sedang menjadi hits di sosial media ya guys. Kamu pasti sudah pernah dengar kan? Selain memang tempatnya yang sejuk dengan pemandangan alam khas gunung merapi yang sangat indah, tempat ini tergolong unik karena The Lost World Castle dibuat mirip seperti tembok raksasa cina yang sangat terkenal itu guys, tapi ada juga yang menyebut tempat ini dengan nama Benteng Takeshi Sleman… he..he.. lucu ya!

Sejak dibuka awal Januari 2017 lalu, tempat ini sukses menyedot ribuan pengunjung setiap akhir pekannya (Sabtu & Minggu). Rata-rata pengunjung yang datang ke The Lost World Castle Sleman, adalah muda-mudi yang ingin berselfie ria dengan latar belakang yang ciamik guys. Kamu pun juga bisa eksis disini kok, dengan check-in langsung di akun sosial media kamu biar kawan-kawan kamu pada iri dan ingin berkunjung juga kesana.

The Lost World Castle, Yogyakarta

Oia.. buat kamu yang belum tau lokasi The Lost World Castle Yogyakarta ini guys, kami ada sedikit bocoran nih mengenai rute perjalanan ke The Lost World Castle. Rutenya, dari jalan Jaliurang menuju ke Kaliadem, kemudian melalui Jalan Bebeng ke Dusun Petung cari Kopi Merapi yang sangat terkenal itu. Setelah lewat Merapi kota lanjutkan perjalan ke arah Timur lagi dan nanti kamu akan melihat bangunan megah mirip seperti benteng. Dan selanjutnya tinggal kamu ikutin saja jalan menuju ke benteng tersebut. Atau kalau mau lebih jelasnya, kamu juga bisa gunakan aplikasi Google Maps ya guys.

The Lost World Castle, Yogyakarta

Selain benteng, ada juga spot yang instagrammable bernama Stonehenge yang letaknya masih di dalam lokasi The Lost World Castle ini guys. Stonehenge merupakan situs batu peninggalan bersejarah yang terkenal di Inggris guys, tapi yang ada di The Lost World Castle hanyalah tiruannya ya. Tapi meskipun begitu, spot ini sangat kece banget buat foto-foto selfie ataupun ambil video dari atas Drone.

Dan satu lagi nih guys, buat kamu yang suka track-track-an, cobain deh sensasi meluncur dengan menggunakan Luge yang merupakan kendaraan tradisional tanpa mesin yang memanfaatkan kemiringan lereng untuk meluncur. Luge terbuat dari rangkaian besi yang diberi 3 buah roda pada bagian bawahnya. Untuk dapat mengendarainya kamu harus berada pada ketinggian tertentu (start di puncak benteng) dan meluncur mengikuti jalur yang sudah disediakan, di sekitar benteng. Dijamin, ini bakal seru banget deh.

The Lost World Castle, Yogyakarta

Untuk tambahan informasi, karena tempat ini masih baru di buka, tentu harga tiket masuk The Lost World Castle Yogyakarta masih dalam harga diskon guys. Untuk masuk ke bentengnya sendiri kamu akan dikenakan biaya sekitar 60 ribu saja guys, tapi karena sedang masa promosi, kamu cukup bayar 25%nya saja atau sekitar 15 ribu. Murah banget kan? Oia.. selain itu ada retribusi lainnya yang juga harus kamu bayar, yakni retribusi memasuki kawasan wisata kali adem (6 ribu), dan juga biaya parkirnya (2 ribu), serta bagi yang ingin bermalam, bisa menyewa penginapan yang murah banget yakni hanya 50 ribu/malam/orang.

Nah bagaimana, kamu tertarik untuk berlibur ke The Lost World Castle Yogyakarta? Buruan dateng dan jangan sampai ya teman kamu yang datang duluan ke tempat wisata kekinian ini.

Rincian:

  • Lokasi: The Lost World Castle
  • Alamat: Lereng Gunung Merapi, Sleman, Yogyakarta
  • Harga Tiket Masuk: @ Rp 60.000
  • Jam operasional: Senin – Jumat (Pukul 07.00 – 18.30 WIB) & Sabtu – Minggu (Pukul 06.00 – 18.30 WIB)
  • Sumber Foto: Instagram
The Lost World Castle Yogyakarta, Tempat Wisata yang Kekinian di Lereng Merapi | amien | 4.5