5 Destinasi Tempat Wisata Mengagumkan di Kota Semarang

Kota semarang merupakan pusat dari pemerintahan yang ada di jawa tengah. Sebagai pusat pemerintahan kota semarang menyimpan banyak tempat wisata yang sangat mengagumkan dan bisa menjadi destinasi tujuan wisata anda di akhir pekan. Bagi anda yang ingin berlibur bersama anggota keluarga atau pasangan anda di minggu ini dan tujuannya adalah kota semarang maka simak beberapa destinasi tempat wisata mengagumkan di kota semarang yang kali ini kami bagikan untuk anda, dan berikut ini ulasannya;

Tempat Wisata Mengagumkan di Kota Semarang

Masjid Agung Jawa Tengah

Yang pertama yaitu wisata religi di Masjid Agung Jawa Tengah, obyek wisata di Semarang yang satu ini mesti untuk Anda kunjungi waktu berlibur di Semarang, hal itu karena mempunyai daya tarik serta keunikan sendiri. Masjid Agung ini adalah salah satu obyek wisata religi yang mana dibandung diatas tanah dengan luas 10 hektar serta di bangun pada 6 september tahun 2002. Untuk luas bangunan induk sendiri yaitu 7669 meter persegi, serta masjid ini juga jadi salah satu masjid paling besar di Indonesia. Ketika pembangunan masjid berjalan, pemasangan tiang pancang ini di hadiri oleh sebagian tokoh yang dapat disebut penting seperti tujuh duta besar negara – negara teman dekat seperti Mesir, Arab, Uni Emirat Arab, Qatar, Palestina,Abu Dabi,serta Kuwait.

Gereja Katedral Semarang

Obyek wisata di semarang yang selanjutnya dapat kita ulas yaitu satu obyek wisata yang di sebut dengan nama Gereja Katedral Semarang. Obyek wisata di semarang yang satu ini adalah satu obyek wisata yang berdiri atas bangunan kuno, walau demikian keindahannya masih tetap terlihat jelas sampai sekarang ini. Uniknya sampai sekarang ini Gereja Katedral Semarang yang disebut obyek wisata semarang ini masih tetap begitu ramai dengan pengunjung.

Gereja Katedral Semarang ini adalah satu bangunan yang di resmikan pada tahun 1940 yang lalu oleh Mgr. Soegijopranoto, SJ yang ketika itu adalah Uskup Agung pertama yang ada di Indonesia. Bila anda mendambakan suasana liburan yang tidak sama dari umumnya, anda dapat datang ke obyek wisata di semarang yang populer dengan nama Gereja Katedral Semarang ini. Silakan datang langsung ke tempatnya yaitu di Jalan Pandanaran No. 9, Randusari, Semarang Sel, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Gua Kreo

Obyek wisata ini terdapat di Dukuh Talun Kacang, Desa Kandri, Kecamatan Gunungpati Kota Semarang. Tempat ini begitu unik, dikarenakan dipenuhi beberapa ratus kera berbuntut panjang yang menghuni tempat ini. Kera-kera di sini jinak serta telah bersahabat dengan manusia. Jadi tidak perlu takut serta cemas mengajak buah hati Anda. Cukup sediakan kacang untuk si kera.

Lawang Sewu

Obyek wisata bersejarah ini mempunyai nuansa mistis yang telah populer di Indonesia. Bangunan kuno peninggalan Belanda ini berdiri mulai sejak tahun 1904. Pada jaman dulu bangunan ini dipakai sebagai kantor perusahaan kereta api orang Belanda. Tetapi hingga sekarang ini masih tetap berdiri kokoh serta telah jadi tempat wisata di semarang yang populer. Lawang sewu diambil dari bahasa jawa yang artinya seribu pintu, hal tersebut sesuai sama bentuk bangunannya yang mempunyai banyak pintu serta jendela. Selain itu, bangunan ini juga mempunyai ruangan bawah tanah yang dulunya dipakai sebagai penjara oleh orang Belanda pada saat itu.

Klenteng Sam Po Kong

Lantas yang terakhir yaitu Klenteng Sam Po Kong yang mana adalah obyek wisata di Semarang yang terdapat di Gedung Batu serta jadi salah satu object wisata yang benar-benar mesti untuk Anda kunjungi, hal itu dikarenakan obyek wisata ini mempunyai arsitektur Tiong Hoa yang begitu menarik serta indah dan khas. Selain itu kekhasan yang ada pada obyek wisata ini yaitu cerita legendaries dari Laksamana Cheng Ho. Patung Cheng Ho yang ada ditempat ini mempunyai tinggi 10 meter serta jadi patung paling tinggi di Asia Tenggara, patung ini sendiri didatangkan langsung dari Cina jadi unsur serta arsitekturnya khas sangat asli dari Cina.

5 Destinasi Tempat Wisata Mengagumkan di Kota Semarang | amien | 4.5