Pesona Wisata Alam Di Kalimantan Timur

Pesona Wisata Alam Di Kalimantan Timur

Indonesia memang telah diakui dunia sebagai surganya tempat wisata. Mengapa demikian? Karena Indonesia memiliki banyak pontensi wisata yang masih dapat di kembangkan setra di eksplor lagi. Bagi anda yang belum pernah berkunjung ke Kalimantan Timur, anda dapat berkunjung ke beberapa tempat wisata menarik di Kalimantan Timur. Lalu dimana saja tempat wisata tersebut, berikut ini ulasan singkatnya :

1. Bukit Bangkirai

Udah pernah mendengar nama ini? Bukit Bangkirai adalah lokasi wisata berbentuk hutan tropis di Kalimantan Timur. Menariknya lagi, nyatanya hutan ini ada dekat dengan lokasi perkotaan. Di sini Anda dapat mengabadikan moment berlibur Anda di satu jembatan populer di lokasi wisata bukit Bangkirai yang indah.

2. Pulau Beras Basah

Memiliki pesona yang begitu mengagumkan, luas pulau kurang lebih 1 hektar ada mercusuar yang tingginya 15 meter, membuat tempat ini makin menarik, gelombang ombaknya tidaklah terlalu besar serta jadi obyek wisata favorite di Kalimantan Timur dan terutama di kota Bontang, jernihnya air laut membuat beberapa pengunjung segera menceburkan diri kedalam laut, yang begitu indah, ikan-ikan kecil serta trumbu karang kelihatan jelas dari permukaan air laut.

Nama Beras Basah sendiri diambil dari satu cerita orang-orang setempat yang konon ada satu kapal dari Pulau sulawesi menuju Pulau Kalimantan yang tengah mengagkut beras diisi beberapa ribu ton, tetapi sial di hantam gelombang ombak besar yang menyebabkan beberapa ribu beras yang ada didalam kapal tengelam, serta di bawa arus gelombang ombak yang menutupi permukaan air di sekitar Pulau, dan orang-orang sekitar menamai Pulau itu dengan nama Beras Basah.

3. Wisata Air Terjun Tanah Merah

Tempat Wisata di Kalimantan Timur yang ketiga yakni Air Terjun Tanah Merah. Diberi nama sebagai air terjun tanah merah ini karena ada banyak hal yang cukup unik di sini. Air yang ada di wisata ini sebenarnya termasuk sebagai air yang jernih, tetapi waktu air ini jatuh kebawah, warna air ini akan beralih menjadi agak kemerah merahan. Hal tersebut juga karena tanah yang ada di sana adalah tanah gambut.

4. Samboja Lodge

Tempat wisata yang satu ini pastinya akan berkesan untuk Anda yang menyukai Indonesia serta menginginkan mengenalnya lebih jauh. Di sini Anda dapat berjumpa dua satwa Indonesia yang saat ini populasinya makin menyusut. Samboja Lodge adalah tempat di mana Orang Utan serta Beruang madu tinggal. Anda akan dimanjakan dengan nuansa hutan tropis yang mempunyai kian lebih 740 jenis tumbuh-tumbuhan khas Indonesia. Hutan yang ada di lokasi Samboja Lodge sendiri bukan hanya menjadi hutan alami tetapi hasil dari reboisasi yang dilaksanakan selama bertahun-tahun.

5, Kebun Raya Unmul Samarinda

Di Kalimantan Timur ini juga terdapat Kebun Raya yang bernama Unmul Samarinda. Kebun Raya Unmul Samarinda ini bertempat di 10 Km dari pusat kota Samarinda. Walau Kebun Raya ini sebetulnya milik lembaga dari Unmul atau Kampus Mulawaman, namun Kebun Raya ini terus di buka untuk umum. Hal ini juga supaya orang-orang juga dapat nikmati keindahan serta pesona yang ada di ruang Kebun Raya. Anda dapat juga menyewa sepeda air, karena didalam Kebun Raya Unmul ini, ternyata mempunyai kolam yang begitu luas.

6. Gua Losan

Obyek wisata di Kalimantan Timur yang lain yang harus Anda kunjungi yaitu Gua Losan. Ada di propinsi Kalimantan Timur, gua atau goa ini adalah satu goa alami yang mempunyai keindahan yang mengagumkan. Bila Anda dapat berkunjung ke tempat ini, Anda dapat masuk kedalam goa dan menyaksikan bentuk stalagmit yang indah. Selain itu dinding serta bebatuan didalam goa ini cukup unik. Anda dapat membunyikan setiap bebatuan di sana serta dapat menghasilkan beragam suara yang indah dan khas.

Pesona Wisata Alam Di Kalimantan Timur | amien | 4.5