Destinasi Tempat Wisata Goa Dan Pantai Di Kota Gresik

Tempat Wisata Goa Dan Pantai Di Kota Gresik

Kota Gresik kini tumbuh berkembang dengan pesat seiring dengan mengembangkan beberapa destinasi wisata yang potensial di kota tersebut. tak heran jika memasuki musim liburan atau akhir pekan kota gresik cukup ramai di kunjungi para wisatawan yang ingin menghabiskan waktu liburan. Untuk anda yang sudah merencanakan liburan bersama dengan keluarga atau pasangan. Barang kali destinasi tempat wisata goa dan pantai di kota gresik bisa menjadi tujuan utama anda, dan berikut ini ulasan singkatnya;

Pulau Bawean

Tujuan wisata paling utama di kota Gresik, yaitu Pulau Bawean yang terpisah jarakcukup jauh. Ada ditengah Laut Jawa kurang lebih 120 km dari pusat kota, traveler perlu menumpang kapal motor untuk mencapai pulau ini yang berangkat dari pelabuhan Gresik. Untuk beberapa waktu ke depan, dan untuk menuju pulau ini dapat memakai transportasi udara setelah pemerintah membangun bandara disana.

Di Pulau Bawean tersimpan kekayaan alam dengan pemandangan yang membuat ketagihan. Berapa pilihan destinasi yang dapat anda singgahi disana diantaranya wisata air terjun, pemandian air panas, serta Danau Kastoba. Selain itu ada satu pulau cantik bernama Gili Noko yang dapat anda kunjungi dengan jalan kaki saja waktu air laut tengah surut. Anda juga mempunyai kesempatan berjumpa dengan Rusa Bawean sebagai maskot dari Kabupaten Gresik.

Goa Gelang Agung

Masih ada di lokasi kecamatan Bungah, tepatnya di desa Melirang, ada satu goa alam yang layak anda singgahi bernama goa Gelang Agung. Goa ini cukup unik dikarenakan mempunyai mulut goa yang tinggi serta lebar. Sementara, sisi dalamnya melingkar sama gelang yang tembus ke sebagian tempat, maka dari itu goa ini diberi nama demikian.

Goa sepanjang kurang lebih 4 km ini tidak cuma dapat anda nikmati ornament berbentuk stalagtit serta stalagmitnya, namun juga mempunyai sebagian ruang yang konon pernah dipakai untuk pertapaan ataupun tempat persembunyian.

Kota Lama Gresik

Lokasi Kota Lama Kabupaten Gresik jadi salah satu obyek wisata yang bersejarah. Pengunjung dapat rasakan seakan-akan tengah kembali pada jaman Hindia Belanda. Berdirinya bangunan-bangun lawas dengan arsitektur classic yang rapi jadikan tempat ini sebagai icon obyek wisata di Gresik. Bila anda tertarik berkunjung ke tempat bersejarah, maka Gresik bisa jadi pilhan tidak hanya Yogyakarta serta Semarang.

Pantai Delegan

Tidak komplit rasa-rasanya datang ke Gresik namun tidak meluangkan diri untuk menyinggahi tempat wisata pantai yang paling populer yakni Pantai Delegan. Memang ini merupakan destinasi mainstream namun bila tidak berkunjung kesana seperti belum ke Gresik. Pantai Delegan terdapat di Desa Delegan, Kecamatan Panceng, mempunyai pasir putih serta ombaknya begitu tenang dikarenakan terdapat di pantai utara.

Tak perlu berlama-lama memandangi lautnya yang menakjubkan segera saja lari ke tengah serta bermain air sepuasnya. Ombak yang tenang cukup aman dipakai bermain tanpa ada rasacemas terseret ke tengah. Hanya saja walau telah populer namun sarana pendukung yang ada di pantai ini relatif masih sederhana serta kebanyakan dikelola warga setempat. Saat paling baik berkunjung yaitu pada bulan Agustus di mana dapat banyak perlombaan seru dipertandingkan di pantai ini.

Sendang Banyu Biru

Desa Lowayu, kecamatan Dukun, Gresik, ternyata menaruh potensi wisata yang unik serta dapat disebut ajaib bernama Sendang Banyu Biru. Seperti namanya yang bermakna kolam air biru, sendang ini mempunyai air yang betul-betul biru. Walau sebenarnya, perairan yang ada di sekelilingnya tidak ada yang sebiru ini.

Hingga saat ini memang belum ada riset ilmiah untuk mencari tahu sebab air sendang ini dapat berwarna biru. Namun, aroma belerang terasa jelas apabila kita mendekati sendang ini. air sendang ini diakui warga dapat mengobati beragam penyakit.

Destinasi Tempat Wisata Goa Dan Pantai Di Kota Gresik | amien | 4.5