6 Pesona Tempat Wisata Di Kota Lamongan Yang Wajib Di Kunjungi

Tempat Wisata Di Kota Lamongan

Lamongan, Jawa Timur merupakan satu kota yang memiliki populasi penduduk tidak terlalu banyak, namun memiliki destinasi wisata menarik dan layak untuk anda kunjungi. Bagi anda yang sedang memilih tujuan wisata untuk akhir pekan di minggu ini, mungkin informasi yang kami bagikan seputar tempat wisata menarik di kota lamongan bisa menjadi alternative berlibur anda. Berikut ini 6 pesona wisata menarik di kota lamongan jawa timur:

Monumen Van Der Wijck

Monumen yang di bangun untuk kembali mengenang Van Der Wijck ini adalah museum yang bisa anda jadikan obyek wisata histori serta edukasi. Di sini anda bisa belajar mengenai kapal yang di buat oleh Van Der Wijck, serta kenapa kapal itu terbenam. Jadi janganlah lupa berkunjung ke Monumen Van Der Wijck saat bertandang ke Lamongan, Jawa Timur.

Wisata Bahari Lamongan

Tempat ini terdapat di kecamatan Paciran jalan pantai utara atau pantura Surabaya -Tuban, wisata alam ini didesain dengan nuansa modern dan banyak juga wahana permainan di temapat ini, WBL kerap disebut oleh orang-orang sekitar serta beberapa wisatawan, terdapat banyak wahana yang cukup menarik di WBL seperti Istana Bawah Laut, Anjungan Wali Songo, Gua insectarium, Texas City,Rumah Kaca, serta masih bayak wahana menarik yang lain.

Obyek wisata WBL ini bila di akhir minggu atau hari libur selalu ramai di kunungi beberapa wisatawan dari berbagai daerah, untuk akses menuju wisata WBL ini sangat-sangat terjangkau untuk kendaraan pribadi ataupun angkutan umum, pintu masuk WBL cukup unik berbentuk patung kepiting besar

Goa dan Kebun Binatang Maharani

Tampaknya daerah paciran mempunyai obyek wisata bahari yang siap buat wisatawan senang berlama-lama di kota Lamongan. Obyek wisata bahari lamongan yang satu ini tidak kalah indah dengan Wisata Bahari Lamongan. Obyek wisata yang menyuguhkan kebun binatang yang di dalamnya ada juga goa alam yang besar di kenal dengan nama Goa Maharani. Pastinya jadi keunikan sendiri saat anda jalan ke kebun binatang serta mesti masuk lorong dalam gua. Untuk dapat masuk, anda cuma perlu membayar 35 ribu untuk hari umum serta 50 ribu untuk akhir minggu.

Pantai Brondong

Pantai yang ada di Lamongan ini adalah pantai yang cukup unik, dikarenakan di pantai ini anda bisa membeli ikan dengan cara langsung ditempat pelelangan ikan sekitar Pantai Brondong.

Tidak hanya beli ikan anda dapat juga menyaksikan panorama pantai yang indah. Dengan kita melihat banyak orang yang sedang melelang ikan ditambah panorama dan angin pantai yang sejuk dapat memberi suasana berlibur yang berbeda.

Makam Sunan Drajat

Sunan Drajat menjadisalah satu dari Walisongo yang meyebarkan agama di Indonesia, yang mempunyai jiwa kemimpinan yang baik serta begitu sabar pada penyebaran agamanya. Makam sunan Drajat terdapat di desa Paciran, Lamongan Jawa Timur, makam sunan Drajat di kelilingi pohon-pohon yang hijau membut beberapa peziarah nyaman serta sejuk, dan terus di benahi sarana yang tersedia di makam sunan Drajat, beberapa peziarah tidak cuma datang dari Jawa Timur saja, banyak pula wisatawan/peziarah dari negara-negara muslim tetangga.

Pemandian air panas Brumbung

Bila anda mendambakan obyek wisata di Lamongan yang murah meriah, mungkin saja anda dapat menjadikan Pemandian Air Panas Brumbung ini sebagai jawabannya. Ya, kolam air panas yang masih berada di lokasi paciran ini mulai banyak dikunjungi beberapa wisatawan. Dulunya kolam air panas ini cuma dipakai untuk mandi oleh orang setempat. Tetapi, dikarenakan kabarnya air panas tersebut dapat mengobati beragam penyakit kulit, pada akhirnya banyak pula beberapa wisatawan yang mau mencobanya.

6 Pesona Tempat Wisata Di Kota Lamongan Yang Wajib Di Kunjungi | amien | 4.5