7 Tempat Wisata Mengagumkan Di Kota Semarang

Tempat Wisata Mengagumkan Di Kota Semarang

Selamat datang kembali dalam destinasi tujuan wisata menarik yang ada di Indonesia. Hari ini kami kembali mengulas seputar tempat wisata menarik yang ada di kota semarang. Bagi anda yang tinggal tidak jauh dari kota semarang dan ingin melakukan perjalanan liburan ke kota semarang. Ini saatnya anda untuk sekedar mengetahui terlebih dahulu tempat wisata mengagumkan di kota semarang yang akan kami bagikan untuk anda semua, dan berikut ini daftar tempat wisata yang dapat anda kunjungi di kota semarang:

Kota Tua Semarang

Kota Tua ini juga kerapkali jadi obyek wisata di Semarang yang kerap dikunjungi oleh beberapa wisatawan dikarenakan tempat ini begitu mengingatkan kita akan situasi pada jaman dulu serta mengingat kembali sebagian nilai historisnya. Tempat ini sendiri disebut dengan kota lama karena sebagai satu diantara kompleks yang mana masih tetap memberi nuansa yang alami pada kehidupan tempo dahulu. Anda dapat lihat sebagian bangunan tua jaman kolonial terdahulu. Anda dapat juga lihat sebagian tempat seperti stasiun kereta api Twang lalu Marba, Nilmij, Marabunat, De Speigel serta Taman Sri Gunting yang mana memperlihat gaya dari arsitektur Eropa era ke-17.

Umbul Sidomukti

Tempat ini berlokasi di Desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang. Lokasi dengan panorama alam pegunungan ini dilengkapi dengan outbond training, taman renang alam, adrenalin games, pondok wisata, camping ground, pondok lesehan, dan meeting room.

Goa Kreo

Menurut narasi orang-orang kota Semarang mengenai goa kreo yang dahulunya jadi tempat bertapa sunan kalijaga, tetapi saat ini telah jadi salah satu tempat wisata di semarang yang juga ramai dikunjungi wisatawan. Bila kita liburan ke sangeh pulau bali, di sana kita bisa menjumpai kera-kera liar yang di anggap suci oleh masyarkat setempat. Di tempat wisata goa kreo ini juga kita dapat menjumpai kera ekor panjang yang hidup di alam bebas.

Bukit Gombel

Selanjutnya Anda dapat juga berkunjung ke Bukit Gombel, Bukit Gombel ini menjadi salah satu obyek wisata di Semarang yang mendatangkan panorama kota Semarang yang dapat diliat dengan cara jelas dari atas ketinggian. Letak dari tempat ini sendiri yaitu di lokasi kota atas Taman Tabanas, kondisi yang ada ditempat ini juga benar-benar sejuk. Bila Anda berkunjung pada malam hari, maka selanjutnya keindahan kota Semarang semakin lebih indah dikarenakan dihiasi dengan lampu – lampu serta sudah pasti begitu romantic, sehingga bisa dikunjungi bersama keluarga atau pasangan.

Curug Benowo

Terdapat di lereng Gunung Ungaran Desa Kalisidi Kecamatan Ungaran Barat Kabupaten Semarang. Air terjun ini masih tetap alami dengan jalan bebatuan bersetapak, dengan jalur naik turun. Tempat ini cocok untuk Anda yang sukai tantangan.

Kampoeng Wisata Taman Lele

Tempat wisata yang satu ini begitu cocok untuk menghabiskan saat berlibur bersama keluarga di kota Semarang. Area wisata yang mempunyai luas sekitar lebih 2 hektar ini tawarkan sarana berlibur keluarga seperti penginapan,mini zoo, taman bermain anak, danau buatan, gazebo,dan lain-lainnya. Tarif masuk kampung wisata taman lele ini begitu terjangkau, sangat begitu cocok untuk anda yang mau nikmati liburan murah di Semarang.

Candi Gedung Songo

Terdapat di lereng Gunung Ungaran Dusun Darum Desa Candi Kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang. Candi ini ada mulai sejak era ke-9 Masehi. Mempunyai sembilan candi yang terdapat diperbukitan. Lokasi ini juga mempunyai sumber belerang, hutan pinus serta wisata kuda.

7 Tempat Wisata Mengagumkan Di Kota Semarang | amien | 4.5