7 Wisata Menarik Dan Menakjubkan Di Kota Sidoarjo

Sidoarjo yang kita kenal sebagai salah satu kota dengan bencana terbesar yaitu lumpur lapindo yang melenyapkan puluhan hektar tanah warga sekitar dan sampai saat ini lumpur tersebut masih tetap aktif. Lumpur lapindo sendiri kini telah menjadi salah satu objek wisata bagi sebagian pendatang dari luar kota, yang ingin menyaksikan secara langsung bencana tersebut. namun perlu anda ketahui bahwa di kota sidoarjo tidak hanya memiliki tujuan wisata lumpur lapindo, akan tetapi masih ada beberapa tujuan wisata menarik dan menakjubkan di kota sidoarjo yang dapat anda kunjungi seperti:

Kampung Sepatu Krian Sidoarjo

Ada juga dapat membeli oleh-oleh atauberbelanja yang berada dalam Kabupaten Sidoarjo yaitu di Kampung Sepatu Krian yang menjadi tempat pembuatan juga penjualan beragam macam sepatu juga sandal yang terdapat di Kelurahan Masangan Krian.

Pantai Ketingan Sidoarjo

Pantai ini terdapat di Desa Sawoan, Kecamatan Buduran. Pantai yang satu ini tawarkan panorama pantai yang indah di mana Anda dapat menggunakan saat berlibur di sini. Di sana juga Anda dapat berenang serta bermain pasir hingga asyik bermain di Pantai Ketingan sempurna untuk Anda nikmati.

Delta Fishing

Anda yang hoby memancing baiknya tidak melewatkan kesempatan untuk berkunjung ke satu pemancingan yang terdapat di Sidoarjo. Pemancingan ini bernama Delta Fishing yang juga sediakan sarana kolam renang dan flying fox. Seru banget kan dapat berenang sambil memancing di satu tempat yang sama?

Prasasti Airlangga di Sidoarjo

Selanjutnya tempat berlibur yang bernilai sejarah berikutnya yaitu Prasasti Airlangga terdapat pada Dusun Klagen, Desa Tropodo, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo. Selanjutnya Masjid Agung Sidoarjo yang terletak di samping Barat Alun-Alun Kota Sidoarjo serta Museum Mpu Tantular yang letaknya di Cara Raya Buduran, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo.

Kampung Batik Jetis Sidoarjo

Tidak dapat disangkal bila kebudayaan satu daerah jadi daya tarik sendiri untuk beberapa traveler untuk datang. Dan menjadisalah satu kebudayaan dari Sidoarjo yang cukup berkembang yaitu batik Di Kampung Batik Jetis Sidoarjo anda dapat beli bermacam pakaian batik moderen yang samasekali tidak ketinggal zaman. Motifnya tidak kalah kece dengan motif batik yang lain. Anda dapat juga beli bermacam oleh-oleh yang disiapkan ditempat ini untuk anak saudara serta tetangga.

Candi Pari

Tempat Candi Pari juga terdapat dalam Desa Candi Pari, Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo. Obyek wisata di Sidoarjo yang mempunyai nilai rekor yang lain yaitu Candi Dermo yang terdapat dalam Dusun Dermo, Desa Candi Negoro, Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo. Untuk Wisata Makam Putri Ayu Sekar Dadu letaknya di Dusun Kebutuhan, Desa Sawoan, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo. Klenteng Teng Swi Bio letaknya di Jalan Raya Krian nomer 124, dengan Klenteng Tjong Hok Kiong letaknya di Cara Hang Tuah nomer 32.

Sun City Waterpark

Satu lagi destinasi wisata Sidoarjo yang begitu menarik serta tidak bisa ditinggalkan yakni Sun City Waterpark, satu waterboom yang cukup komplit serta memuaskan dari sisi fasilitasnya. Di sini anda dapat bermain air sepuasnya dan nikmati wahana-wahana yang menggoda. Walau baru di bangun sekitaran 10 tahun yang lalu, tetapi perkembangan object wisata ini cukup cepat dari waktu ke waktu.

7 Wisata Menarik Dan Menakjubkan Di Kota Sidoarjo | amien | 4.5