Rekomendasi Tempat Wisata Menarik Di Kalimantan Utara

Tempat Wisata Pantai Amal Di Kalimantan Utara

Jangan salah jika anda mengira di Kalimantan utara tidak ada destinasi tempat wisata menarik. Berikut ini ada beberapa tempat wisata di Kalimantan utara yang wajib untuk anda datangi bersama keluarga, teman atau pasangan hidup anda. Mulai dari wisata pegunungan, air terjun dan lainnya dapat anda nikmati saat berada di Kalimantan utara, dan berikut ini ulasan singkatnya :

1. Museum Rumah Bundar

Museum Rumah Bundar ini bisa kunjungi waktu anda ada di Kota Tarakan. Bangunan ini didirikan oleh tentara Australia pada tahun 1945 sebagai rumah setelah merebut kekuasan dari tangan Jepang. Museum Rumah Bundar/Lengkung ini ada dikawasan perumahan kampung Baru tepatnya di jl. Danau Jempang Kelurahan Pamusian Kecamatan Tarakan Tengah. Bangunan yang lain yang termasuk juga peninggalan sejarah yaitu perumahan staf BPM, Klenteng, Masjid, dan sebagainya.

2. Hutan mangrove

Hutan mangrove yang terdapat di Jalan Gajahmada seluas 21 hektar menarik dikunjungi serta lokasi hutan mangrove di bangun sebagai paru-paru kota, membuat perlindungan kota Tarakan dari abrasi air laut, habitat alami selanjutnya menariknya dikawasan hutan mangrove ada bekatan atau monyet Belanda kerap bergelantungan dipohon jadi daya tarik sendiri.

3. Tari khas Dayak

Kalimantan Utara (Kaltara) rupanya sampai kini menaruh beberapa potensi wisata yang menarik serta tidak kalah dengan daerah yang lain yang ada di Indonesia. Karena itu pemerintah propinsi (Pemprov) Kaltara selalu mengenalkan tempat wisata yang ada yang di dukung dengan budaya khas setempat yang dapat bikin turis asing tertarik berkunjung ke propinsi termuda ini.

4. Pantai Amal

Pantai Amal yang terbagi dalam pantai Amal baru dan Amal lama ada di Kelurahan Pantai Amal, Kecamatan Tarakan Timur selanjutnya keindahan pantai amal bisa di lihat waktu matahari tenggelam, pohon kelapa nan hijau dan warna laut berwarna biru setelah itu Wana wisata persemaian tumbuhan juga ada banyak fauna milik Perhutani kota Tarakan ada di kelurahan Karang Harapan, Kecamatan Tarakan Barat. Obyek wisata tidak kalah menarik di kota Tarakan yaitu Penakaran buaya Juwata yang ada di Kelurahan Karang Harapan, Kecamatan Tarakan Barat seluas 5 hektar didirikan tahun 1991 mempunyai tujuan membesarkan, meningkatkan buaya lalu dipanen untuk di ambil produknya seperti : daging, kulit, gigi serta jenis buaya ditakar : buaya muara, siam dan sinyulang.

5. Banker Dan Tugu Australia

Di daerah Juata terdapat banyak ditemui bukti-bukti sejarah berbentuk bunker-bunker serta gudang museum peninggalan Belanda. Tugu Australia adalah catatan resmi sejarah perjuangan pada tentara Australia yang gugur dalam pertempuran pembebasan Tarakan dari masyarakat Jepang.

Sekian informasi tentang tempat wisata menarik di Kalimantan utara yang dapat anda kunjungi, semoga ini dapat bermanfaat untuk anda semua.

Rekomendasi Tempat Wisata Menarik Di Kalimantan Utara | amien | 4.5