Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Saat di Cianjur

Tempat Wisata Pantai Jayanti di Cianjur

Daerah yang terkenal sebagai salah satu lumbung padinya Indonesia ini banyak sekali menyimpan tempat wisata yang membuat anda harus mencobanya. Daerah yang memiliki bentang alam pegunungan ini memang terkenal dengan udaranya yang segar dan sejuk. Selain itu, Cianjur juga berbatasan langsung dengan Samudra Hindia. Jadi selain wisata pegunungan ada pula tempat wisata pantai yang bisa anda kunjungi.

Ketika berkunjung ke daerah ini, anda pun bisa membeli oleh-oleh dan mencicipi berbagai kuliner asli cianjur yang menggoda lidah seperti tauco misalnya. Karena tauco asli Cianjur memiliki rasa yang khas, dan tentunya tidak akan anda dapatkan di kota lainnya. Dan berikut ini merupakan beberapa referensi daftar tempat wisata yang wajib anda kunjungi ketika anda sedang berada di Cianjur.

Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Saat di Cianjur

1. Pantai Jayanti

Pantai ini berlokasi di kecamatan Cidaun kurang lebihnya sekitar 140 km perjalanan darat dari kota Cianjur, tepat di desa Cidamar Cianjur Selatan. Pantai ini menyimpan keindahan alam yang menakjubkan. Deburan ombaknya membuat anda tertantang untuk bermain air dan berenang di pantai ini. Selain itu, tidak jauh dari pantai ini terdapat Cagar Alam Bojongarang dan juga pelabuhan Nelayan. Jadi anda yang ingin melihat secara langsung aktifitas para nelayan bisa berkunjung ke pantai yang indah ini.

2. Kebun Raya Cibodas

Cocok sekali bila anda ingin berpiknik bersama keluarga dengan mengunjungi kebun raya ini. Udara sejuk di kawasan kebun raya ini membuat anda akan merasa bisa betah berlama-lama. Di ketinggian 1.500 meter diatas permukaan laut membuat hawa dingin dan sejuk sangat terasa. Selain bisa melihat aneka tumbuhan dan bersantai, anda bisa menenangkan pikiran dari sibuknya aktifitas keseharian. Kebun Raya Cibodas terletak di Desa Rarahan. Kalau anda dari Jakarta bisa ditempuh dengan jalur bogor kemudian puncak lalu ke Cianjur.

3. Istana Presiden Cianjur

Berlokasi di Cipanas, istana presiden ini sudah berumur sangat tua. Karena dibangun sejak tahun 1740 pada masa kolonialisme Belanda. Berlokasi di kaki gunung udara di sekitar istana ini memang segar dan sangat sejuk. Luas istana presiden ini sekitar 25 hektar. Anda bisa melihat-lihat berbagai macam tumbuhan yang memang dirawat dengan baik di kawasan istana. Akan tetapi untuk mengunjungi istana ini, harus ada ijin terlebih dahulu dari kretaris Negara. Sangat di sarankan untuk anda yang ingin mengajak murid-murid anda berwisata pendidikan dan alam tentunya.

4. Curug Citambur

Sepanjang perjalanan ke wilayah curug citambur anda akan disuguhi pemandangan kebun the yang sangat memanjakan penglihatan. Air terjun ini memiliki ketinggian 100 meter. Lokasinya di Desa Karang Jaya Cianjur. Anda bisa berenang-renang di air terjun dan selain itu, udara yang bersih sejuk menjadikan curug citambur cocok bagi anda yang ingin me-refresh pikiran anda. Wisata alam yang memang sangat terkenal ini, selain bisa anda kunjungi bersama keluarga, untuk anda yang hobi berpetualang ataupun pecinta alam Curug Citambur bisa menjadi referensi tempat wisata anda.

5. Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

Keanekaragaman ekosistem yang terdapat di dalamnya seperti padang savanna, rawa-rawa dan danau dan pepohonan besar bisa menjadi referensi anda untuk berlibur kesana. Selain itu terdapat satwa-satwa langka yang ditangkarkan di Taman Nasional ini. Ada lutung budeng, macan tutul, owa dll. Tumbuhan-tumbuhan nya pun beragam seperti hunga edelweis, bunga cantigi, dan violet. Oleh UNESCO pada Tahun 1997 taman nasional ini ditetapkan sebagai Cagar Biosfir. Sangat menarik tentunya untuk anda kunjungi.

Demikian beberapa destinasi tempat wisata di Cianjur yang bisa anda kujungi, ketika anda sedang berada di kota yang masuk ke dalam wilayah Jawa Barat ini. Selamat berlibur dan semoga bermanfaat.

Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Saat di Cianjur | amien | 4.5