Tempat Wisata Mempesona Di Magelang

Tempat Wisata di Magelang

Di Jawa Tengah, anda akan banyak menjumpai berbagai kabupaten yang memiliki beragam tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Magelang. Kabupaten yang masuk kedalam wilayah provinsi Jawa Tengah ini, merupakan sebuah tempat wisata dengan berbagai macam pilihan menarik tempat wisatanya yang wajib anda kunjungi. Dengan keadaan geografisnya yang berupa pegunungan, menjadikan udara di kawasan Magelang ini terbilang asri dan sejuk.

Dan tentu saja menyajikan beragam keindahan alam dengan menawarkan beragam pilihan tempat wisata alamnya yang menakjubkan. Magelang terkenal akan sebuah tempat wisata yang sudah sangat terkenal hingga ke seluruh dunia. Yaitu kawasan wisata Candi Borobudur. Candi Borobudur terkenal karena menjadi salah satu candi Budha terbesar di dunia, dan merupakan salah satu kedalam daftar keajaiban dunia. Banyak lagi tempat wisata di Magelang ini. berikut adalah beberapa referensi menariknya untuk anda.

Tempat Wisata Mempesona Di Magelang

1. Ketep Pass

Yang pertama ada Ketep Pass. Sebuah tempat wisata yang berada di sekitar kawasan Gunung Merapi. Ketep Pass ini bisa anda jadikan sebagai salah satu tempat wisata eduksi, penelitian, yang sangat direkomendasikan untuk anda. di area tempat wisata ini, anda bisa meneliti dan belajar seputar gunung berapi dengan cara yang menyenangkan. Terdapat Volcano Center di kawasan wisata ini, dimana anda bisa belajar seputar gunung berapi, dan juga selain itu, anda bisa menikmati panorama indahnya gunung berapi dengan jelas di kawasan ini.

2. Taman Kyai Langgeng

Kawasan wisata yang terdiri atas luas 27 hektar ini, sangat cocok anda jadikan sebagai tempat wisata yang direkomendasikan untuk keluarga. Taman wisata ini sekilasmirip kebun binatang, karena terdapat banyak sekali koleksi satwa yang sengaja di pelihara di kawasan Taman ini. selain itu, anda bisa juga menikmati fasilitas lainnya yang disediakan di kawasan taman yang berada di jalan Cempaka Magelang ini.

3. Air Terjun Sekar Langit

Kawasan wisata yang berada di Desa Telogorejo, Grabag, Magelang ini, memiliki keindahan alam yang sangat mempesona, dimana anda akan mendapati sebuah air terjun dengan ketinggian sekitar 25 meter. Kawasan air terjun ini ramai dikunjungi oleh para wisatawan terutama pada saat libur panjang, karena keindahan alamnya yang mempesona, sekaligus air terjunnya yang memiliki debit air dengan kualitas airnya yang jernih dan menawan.

4. Grojogan Kedung Kayang

Kawasan wisata di Magelang ini tepatnya berada di Desa Wonolelo, Sawangan, Magelang. Kawasan wisata yang merupakan sebuah air terjun ini, memiliki ketinggian air terjun sekitar 40 meter, dengan debit airnya yangjernih dan indah. Selain itu, pemandangan alam yang ada di kawasan air terjun ini, tidak kalah indahnya dari tempat wisata air terjun di tempat lainnya. Untukmasuk ke kawasan ini, anda dikenai biaya sebesar 2.500 rupiah per orangnya.

5. Candi Borobudur

Candi Borobudur merupakan ikon wisata yang ada di Magelang, dan juga merupakan saah satu ikon pariwisata yang ada di Indonesia, karena memang kemegahan candi yang dihadirkannya, dengan aneka relief dan arsitekturnya yang mengagumkan. Candi umat Budha ini, memiliki nilai sejarah yang tinggi, sehingga sangat disayangkan jika anda melewatkan untuk mengunjungi candi ini, selama berada di Magelang. Candi ini beradadi Kecamatan Borobudur, Magelang.

Demikian beberapa tempat wisata menarik dan mempesona yang ada di kawasan Borobudur. Semoga bermanfaat sebagai salah satu sumber informasi dan referensi menarik anda seputar tempat wisata di Magelang ini.

Tempat Wisata Mempesona Di Magelang | amien | 4.5