Tempat Wisata Di Solo Yang Paling Populer

Tempat Wisata Tawangmangu Di Solo

Kota kecil yang masuk ke kawasan Provonsi Jawa Tengah ini memang menawarkan beragam keindahan dan pesonanya tersendiri. Solo menjadi salah satu tempat wisata yang banyak direkomendasikan untuk tujuan anda berlibur bersama keluarga. Solo terkenal akan budaya nya yang masih di junjung tinggi. Selain itu, kota yang terkenal akan batiknya ini, juga menawarkan banyak tempat wisata yang akan membuat liburan anda akan jauh lebih berkesan.

Akses untuk sampai ke kota Solo ini terbilang cukup strategis dan mudah, dimana dari segala penjuru sangat mudah untuk dijangkau. Maka tidak heran banyak wisatawan yang menjadikan Solo sebagai pilihan tempat wisata terfavorit, bahkan untuk wisatawan mancanegara sekalipun. Pilihan destinawi wisata yang ada di Solo beragam, mulai dari wisata alam, budaya, dll. berikut adalah beberapa tempat wisata di Solo yang paling populer dan bisa menjadi referensi menarik untuk anda.

Tempat Wisata Di Solo Yang Paling Populer

1. Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat

Keraton ini dulunya merupakan sebuah kerajaan Mataram, namun karena adanya masalah dengan kolonial Belanda, maka kerajaan Mataram pecah yaitu menjadi kerajaan mataram yang ada di Solo yang di pimpin oleh Pakubuwono III, dan Kasultanan Yogyakarta. Keraton ini merupakan salah satu cikal bakal berdirinya kota Solo ini. dan arsitekturnya pun hingga kini masih dijaga dan dirawat dengan baik.

2. Taman Sriwedari

Taman ini merupakan taman yang dulunya digunakan sebagai salah satu tempat rekreasi keluarga kerajaan. Di kawasan taman ini, selain anda bisa menikmati indahnya pemandangan, anda pun bisa juga menikmati pertunjukan wayang orang yang biasanya diadakan di teather Sriwedari dengan tema Mahabarata atau Ramayana.

3. Kebun Binatang Taru Jurug

Di kawasan Jogja terkenal akan kebun binatang Gembira Loka nya. sedangkan di Solo juga terdapat kebun binatang bernama Kebun Binatang Taru Jurug. Kabun binatang ini menjadi favorit para wisatawan terutama pada saat weekened. Dengan koleksi satwa yang lengkap anda bisa puas untuk berwisata ke kawasan yang berada di Jalan Ir. Suatmi no.40 Jebres Solo ini.

4. Tawangmangu

Salah satu ciri khas dari kawasan wisata ini adalah pemandangan alamnya yang terkenal sangat indah, dengan udaranya yang masih terbilang sejuk. Selain itu, dikawasan wisata ala mini, anda bisa menikmati berbagai macam akomodasi yang disediakan untuk mendukung wisata anda, seperti hotel, restaurant, dll. Di kawasan air terjun ini, anda bisa menjumpai berbagai macam kera yang memang sengaja dibiarkan hidup di kawasan Tawangmangu ini.

5. Museum Danar Hadi

Batik tidak akan pernah terlepas dari Solo. Solo memiliki motif batik yang khas, seperti halnya Pekalongan. Maka dari itu, belum lengkap rasanya pergi ke Solo jika belum mengunjungi museum Danar Hadi yang menyuguhkan beragam koleksi Batik yang menarik ini. berbagai macam koleksi batik tersedia di sini. Seperti batik lokal khas Solo, hingga batik yang sudah sejak dulu ada pada masa Pemerintahan Hindia Belanda.

Demikian beberapa pilihan tempat wisata di Solo yang populer di masyarakat. Semoga bermanfaat sebagai referensi temapt wisata menarik yang ada di Solo untuk anda kunjungi. Selamat berlibur bersama keluarga ke Solo.

Tempat Wisata Di Solo Yang Paling Populer | amien | 4.5