Tempat Wisata Di Pontianak Yang Menarik Dan Mempesona

Tempat Wisata Di Pontianak

Indonesia merupakan salah satu negara yang dilalui oleh garis Khatulistiwa. Salah satu daerah di Indonesia yang dilalui oleh garis Khatulistiwa ini adalah Pontianak. Dengan keadaan letaknya yang dilalui oleh garis khatulistiwa,menjadikan Pontianak sebagai salah satu kota yang terkenal bahkan hingga sampai mancanegara. Selain dilalui oleh garis khatulistiwa, Pontianak menjadi salah satu tempat wisata yang menarik untuk anda dan keluarga kunjungi.

Ibukota dari provinsi Kalimantan Barat ini, merupakan salah satu pilihan tempat wisata yang menyuguhkan beragam pilihan tempat wisata menarik untuk anda kunjungi bersama keluarga. Misalnya saja seperti berbagai macam wisata pantai, sejarah, bahkan wisata budaya ada semua di kawasan kota besar ini. jika anda sedang merencanakan untuk berlibur bersama keluarga, maka Pontianak bisa menjadi salah satu pilihan terbaik anda. berikut adalah beberapa tempat wisata di Pontianak yang menarik dan mempesona untuk anda kunjungi.

Tempat Wisata Di Pontianak Yang Menarik Dan Mempesona

1. Museum Kalimantan Barat

Salah satu wisata sejarah yang bisa anda kunjungi ketika berada di kawasan kota ini adalah Museum Kalimanta Barat yang merupakan salah satu museum tempat disimpannya berbagai macam benda bersejarah. Kawasan museum ini berada di jalan A.Yani yang mana didalamnya terdapat kooleksi benda – benda bersejarah yang berbeda. Biasanya juga museum ini kerap dijadikan sebagai salah satu tempat berfoto yang digunakan oleh para pengunjung.

2. Pantai Pasir Panjang

Hamparan pasir putih terhampar luas di kawasan Pantai Pasir Panjang ini. pemandangan alam yang ada pada pantai ini memang sangat indah, mengingat air lautnya yang biru disertai dengan pasir putihnya yang menawan membuat pantai ini menjadi salah satu pilihan terbaik anda jika ingin berlibur ke kota khatulistiwa ini.

3. Sinka Island Park

Di kawasan wisata terpadu ini, anda bisa menikmati beragam pilihan tempat wisata yang disuguhkan didalamnya, seperti kolam renang, pantai, bahkan kebun binatang. Didalam kebun binatang di Sinka Island Park ini terdapat 200 ekor koleksi binatang dengan spesies sebanyak 62 jenis. Untuk masuk ke kawasan ini, anda dikenai biaya tiket masuk sebesar 10 hingga 20 ribu per orang.

4. Keraton Kadriah

Dulunya, keraton ini dibangun oleh Sultan Syarif Abdurrahman Alqadrie yang merupakan Sultan dari Kesultanan pertama di Pontianak. Salah satu ciri khas dari bangunan ini adalah dominasi warna kuning emas yang megah, disertai dengan berbagai macam peninggalan sejarah berupa foto – foto dan benda bersejarah lainnya yang ada di kawasan keraton ini.

5. Taman Alun Alun Kapuas

Sungai Kapuas merupakan salah satu Sungai terpanjang yang ada di Kalimantan. Dan nama sungai ini diabadikan kedalam Alun – Alun yang ada di kawasan Pontianak. Alun – alun ini memang berada di tepian sungai Kapuas yang melintasi kota Pontianak ini. biasanya kawasan ini kerap digunakan sebagai tempat rekreasi keluarga dan anda bisa menikmati indahnya malam di Pontianak dengan menikmati aneka hidangan kuliner yang dijajakan di sepanjang kawasan alun – alun ini.

Demikian beberapa tempat wisata di Pontianak yang bisa menjadi salah satu referensi menarik anda jika ingin berkunjung ke ibukota Kalimantan Barat ini. semoga bermanfaat sebagai referensi dan rekomendasi menarik anda seputar destinasi liburan yang ingin anda kunjungi.

Tempat Wisata Di Pontianak Yang Menarik Dan Mempesona | amien | 4.5