Tempat Wisata di Jawa Tengah Yang Populer Di Kalangan Masyarakat

Tempat Wisata di Jawa Tengah

Di Pulau Jawa sendiri terdapat banyak sekali destinasi wisata yang menarik untuk anda kunjungi untuk menghabiskan waktu berlibur anda. salah satu yang banyak menyimpan tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi adalah Jawa Tengah. Provinsi yang berada di antaraProvonsi Jawa Timur dan Jawa Barat ini, memiliki keadaan geografis alam yang beragam. Mulai dari dataran tingginya, dengan banyak gunung yang berdiri menjulang di provinsi ini, hingga dataran rendah dengan berbagai macam pilihan wisata pantai yang beragam.

Jawa Tengah menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat di rekomendasikan untuk anda. terlebih didukung dengan program Pemerintah yang membuat program Visit Jawa Tengah guna semakin menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke provinsi yang beribukota di Semarang ini. selain destinasi wisata pantai dan gunungnya, Jawa Tengah juga kaya akan destinasi taman bermainnya yang tidak kalah menariknya dari daerah lain. Berikut adalah beberapa tempat wisata di Jawa Tengah yang populer, dan bisa menjadi referensi menarik untuk anda.

Tempat Wisata Di Jawa Tengah Yang Populer Di Kalangan Masyarakat

1. Taman Nasional Karimunjawa

Di kabupaten Jepara, anda bisa menjumpai sebuah taman laut yang menjadi Taman Nasional yang memiliki beragam keindahan alamnya tersendiri. Kawasan wisata yang berada di kabupaten Jepara ini menjadi salah satu yang terpopuler di kalangan masyarakat, baik itu lokal mupun mancanegara. Keanekaragaman biota laut terdapat di kawasan taman nasional ini, dengan pasir putihnya yang berkilau dan juga air lautnya yang jernih.

2. Candi Borobudur

Di kawasan Magelang, anda akan menjumpai sebuah bangunan sejarah,yang juga masuk kedalam daftar keajaiban dunia. Candi Borobudur merupakan candi Budha yang dibangun pada masa dinasti Syailendra yang sudah sangat masyur hingga ke telinga para wisatawan mancanegara. Terdapat relief yang mengagumkan di kawasan Candi ini, dan juga akses ke kawasan candi juga terbilang cukup mudah untuk anda jangkau.

3. Baturaden

Di wilayah selatan, tepatnya di Banyumas, anda juga akan menjumpai destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi, yaitu Baturaden. Baturaden berada di kawasan kabupaten Banyumas, yang tepatnya berada di kawasan kaki gunung Slamet. Kawasan wisata ini terkenal akan air terjunya, yang dikenal sebagai pancuran pitu. Selain itu, dikawasan wisata ini, anda akan menjumpai beragam destinasi wisata lainnya seperti Taman Kaloka Widya Mandala, dan beragam wahana wisata lainnya.

4. Dataran Tinggi Dieng

Berada di kawasan kabupaten Wonosobo, dataran tinggi dieng menjadi salah satu destinasi wisata menarik dan sudha populer dikalangan wisatawan. Di kawasan ini, terdapat berbagai macam destinasi wisata yang merupakan landmark penting dari kawasan dieng ini. seperti candi Hindu dan Budha, Bukit Sikunir, Telaga Warna dan masih banyak lagi lainnya. Dikawasan wisata ini, juga kerap diadakan festival budaya yang diadakan setiap tahunnya.

5. Lawang Sewu

Di ibukota provinsi Jawa Tengah ini, terdapat sebuah destinasi wisata menarik yang bisa digunakan sebagai pilihan wisata sejarah bagi anda dan keluarga. Yaitu Lawang Sewu. Lawang Sewu sudah sangat terkenal di kalangan masyarakat dan menjadi salah satu ikon kota Semarang. Bangunan ini memang memiliki banyak sekali pintu, sehingga orang – orang pun menyebutnya sebagai lawang sewu yang artinya seribu pintu. Keindahan arsitektur bangunan khas Belanda akan nampak di kawasan ini.

Demikian beberapa destinasi wisata menarik dan populer di kalangan masyarakat yang ada di provinsi Jawa Tengah. Semoga bermanfaat sebagai referensi menarik anda seputar lokasi wisata populer di provinsi ini.

Tempat Wisata di Jawa Tengah Yang Populer Di Kalangan Masyarakat | amien | 4.5