Tempat Wisata Di Garut Yang Menyajikan Panorama Alam Indah

Tempat Wisata Di Garut

Salah satu kabupaten yang masuk kedalam wilayah Provinsi Jawa Barat adalah Garut. Garut berada di bagian timur wilayah Jawa Barat dengan berbagai macam pilihan destinasi wisata yang menarik untuk anda kunjungi. Keadaan geografis dari Garut ini memang memiliki keindahan alam yang beragam, mulai dari daerah pegunungan, hingga destinasi wisata danau yang memiliki keindahan alam yang indah, dan sangat sayang untuk dilewatkan. Maka dari itu, Garut bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik untuk anda kunjungi.

Berbagai macam destinasi wisata alam di Garut bisa anda coba kunjungi, misalnya saja seperti telaga Bodas, danau situ bagendit yang terkenal, hingga area pegunungan papandayan. Semuanya menyajikan keindahan alam yang menarik, dengan akses yeng terbilang cukup mudah untuk dijangkau. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Garut yang menyajikan panorama alam indah, yang bisa anda coba untuk kunjungi untuk berlibur.

Tempat Wisata Di Garut Yang Menyajikan Panorama Alam Indah

1. Gunung Guntur

Gunung Guntur merupakan salah satu destinasi wisata alam, dengan keindahan alam yang disajikan di area wisata ini yang sangat memukau. Gunung Guntur berada di kecamatan Leles. Namun anda perlu sedikit perjuangan untuk menjangkau gunung Guntur ini. walaupun bisa dibilang sebagai tempat yang gersang, namun pemandangan alam di sekitar gunung Guntur ini, terbilang cukup menakjubkan, dan kerap didaki oleh para pendaki pada waktu sore atau bahkan malam hari. dikawasan gunung Guntur ini, anda bisa menjumpai curug titis, curug yang bisa dijadikan sebagai tempat peristirahatan anda dalam perjalanan mendaki.

2. Situ Bagendit

Situ bagendit, merupakan salah satu pilihan menarik bagi anda yang ingin mencari pilihan tempat wisata dengan pemandangan alam yang sangat memukau. Situ Bagendit merupakan sebuah danau alam kerap dijadikan untuk berbagai kegiatan olahraga air, seperti jet ski, sepeda air, hingga rakit bambu. Untuk fasilitasnya, Situ Bagendit menyajikan berbagai macam fasilitas yang memadai untuk para wisatawan.

3. Gunung Cikuray

Gunung Cikuray marupakan salah satu spot destinasi wisata menarik yang bisa anda kunjungi, yang mana anda bisa melihat indahnya fenomena matahari terbit diatas awan yang sangat indah. Gunung Cikuray memiliki ketinggian sekitar 2821 meter diatas permukaan laut. Anda akan merasakan seperti berada di negeri diatas awan, ketika berhasil mendaki hinggake puncak tertinggi dari gunung Cikuray ini. Gunung Cikuray berada di Kecamatan 4 kecamatan Garut yaitu Cilawu, Cikajang, Banjarwangi, dan Cigedung. Trek pendakian dari Gunung Cikuray ini memiliki trek yang lebih terjal dengan jalan tempuh yang lebih singkat, yaitu kisaran 4 hingga 6 jam untuk sampai ke puncaknya.

4. Gunung Papandayan

Salah satu gunung yang terkenal hingga sampai ke wisatawan mancanegara adalah Gunung Papandayan. Gunung papandayan merupakan salah satu Gunung dengan keindahan alam yang sangat menarik untuk anda kunjungi. Gunung Papandayan memiliki ketinggian sekitar 2665 mdpl, yang letaknya juga tidak terlalu jauh dari pusat kota Garut. Untuk memulai pendakian, anda bisa menempuh perjalanan dari alun – alun Cisurupan kurang lebih selama 1 jam perjalanan.

Demikian beberapa tempat wisata di Garut yang bisa menyajikan panorama alam yang indah. Semoga bisa menjadi salah satu pilihan destinasi wisata menarik anda jika ingin berkunjung ke Garut. Semoga bermanfaat.

Tempat Wisata Di Garut Yang Menyajikan Panorama Alam Indah | amien | 4.5