Tempat Wisata Di Banyuwangi Yang Kaya Akan Pemandangan Alamnya

Tempat Wisata Teluk Hijau Di Banyuwangi

Banyuwangi, yang merupakan salah satu kabupaten di wilayah Jawa Timur, merupakan salah satu kabupaten yang memiliki beragam potensi wisata yang sangat menakjubkan. Terutama untuk wisata alamnya. Di daerah Banyuwangi, memang terkenal akan wisata alamnya yang membuat anda betah untuk berlama-lama berlibur di daerah ini. kondisi alam yang beragam dari Banyuwangi ini, menjadikan kabupaten dan kota ini, memilikim pilihan tempat wisata alam yang beragam pula.

Maka dari itu, anda bisa menjadikan Banyuwangi sebagai salah satu pilihan destinasi wisata anda, jika anda ingin berencana berlibur, apalagi ke wilayah Jawa Timur. Banyuwangi juga terkenal akan keindahan pantai – pantai yang dimilkinya. Selain pantai, keindahan destinasi wisata lainnya juga ada pada Banyuwangi ini. seperti telaga, hingga agrowisata yang dikelola sedemikian rupa, agar menarik minat pengunjung untuk datang. Berikut adalah beberapa tempat wisata di Banyuwangi yang bisa menjadi referensi menarik untuk anda.

Tempat Wisata Di Banyuwangi Yang Kaya Akan Pemandangan Alamnya

1. Air Terjun Lider

Di Banyuwangi, anda bisa mendapati destinasi wisata berupa air terjun dengan debit air yang terbilang cukup deras. Selain deras, air terjun lider juga memiliki pemandangan alamnya yang menakjubkan. Dengan suasana khas pegunungan, air terjun yang memiliki tinggi kisaran 60 meter ini, berada di kawasan hutan tropis. Namun untuk sampai ke kawasan air terjun yang indah ini, anda mesti menempuh perjalanan kaki dengan medan yang tidak mudah untuk dijangkau.

2. Pantai Pulau Merah

Di Banyuwangi, anda juga akan menikmati dan bisa mengunjungi tempat wisata pantai yang menarik untuk dikunjungi. Pantai yang terletak di kecamatan Pesanggrahan ini, memiliki warna pasir yang eksotis, yaitu coklat kemerah – merahan, maka dari itu, dinamakan sebagai pantai pulau merah. Pantai yang memiliki panjang garis pantai 3 kilometer ini, juga terdapat sebuah pura hindu di sekitar area panti ini.

3. Pantai Teluk Hijau

Pantai yang memiliki keindahan pasir putihnya ini, memang berbeda dengan pantai pulau merah. Keindahan pasir putih yang ada di pantai teluk hijau ini, juga dilengkapi dengan air di lautnya yang bening, sehingga anda akan melihat indahnya kekayaan pemandangan alam yang ada di kawasan pantai ini. selain bisa menikmati keindahan pantai yang tersedia, anda pun bisa melakukan olahraga snorkeling, dll.

4. Pantai Rajegwesi

Pantai yang kondisi alamnya mirip dengan pantai pulau merah ini, bisa menjadi salah satu destinasi wisata menarik anda. pantai rajegwesi memiliki hamparan pasir pantai yang luas, yang berwarna merah kecoklatan. Warna coklat di pasir pantai ini, terjadi karena campuran lumpur yang dibawa oleh sungau yang mengalir ke area pantai ini. walaupun demikian, pemandangan alam yang ada d pantai ini, terbilang sangat indah, dan menyimpan aneka peninggalan sejarah, seperti misalnya bunker peninggalan Jepang yang terkenal, dll.

5. Pantai Plengkung

Bagi anda para pecinta olahraga selancar, maka pantai Plengkung bisa menjadi pilihan destinasi wisata anda. Pantai Plengkung memiliki ombak yang sangat besar, yang biasa juga disebut sebagai G-Land. Dengan ombaknya yang besar ini, banyak wisatawan yang menjadikan pantai ini sebagai destinasi mereka untuk berselancar, ditambah lagi dengan pasir pantainya yang putih, Pantai Plengkung juga menyediakan fasilitas penyewaan alat selancar.

Demikian beberapa pilihan destinasi wisata di Banyuwangi, yang kaya akan keindahan alamnya, yang bisa menjadi pilihan referensi destinasi wisata anda. semoga bermanfaat sebagai tambahan informasi menarik anda.

Tempat Wisata Di Banyuwangi Yang Kaya Akan Pemandangan Alamnya | amien | 4.5