Objek Wisata Yang Ada di Wakatobi Sulawesi Tenggara

Objek Wisata di Wakatobi

Sudahkah anda bertandang ke Wakatobi? Memang Wakatobi sudah banyak dikenal oleh khalayak umum, terutama para pelancong mancanegara maupun domestik. Sebenarnya Wakatobi adalah sebuah singkatan dari kepulauan yang memiliki kepanjangan berupa Wangi-wangi (masyarakat biasa menyebutnya Wanci), Kaledupa, Tomia, dan Binongko.

Seperti yang kita ketahui bahwa Wakatobi merupakan tempat wisata yang menarik perhatian khususnya bagi para penyelam dunia. Pasalnya Wakatobi menyajikan keindahan dan panorama alam bawah lautnya yang begitu memukau. Namun, bukan hanya wisata baharinya saja yang menakjubkan, melainkan banyak objek wisata yang tak kalah kerennya untuk anda sambangi. Beberapa di antaranya ada di bawah ini.

Objek Wisata Yang Ada di Wakatobi Sulawesi Tenggara

1.Taman Laut Nasional Kepulauan Wakatobi

Taman Laut Nasional Kepulauan Wakatobi menyuguhkan spot taman laut dengan berbagai jenis gugusan terumbu karang yang sangat indah. Karena biota bawah lautany yang begitu menakjubkan, maka sering dilakukan kegiatan oleh para wisatawan dengan snorkeling maupun diving. Selain itu, para pengunjung juga bisa melakukan aktivitas hobinya seperti berenang atau memancing. Air laut yang terbilang sehingga sepanjang mata memandang akan ditujukan apa saja yang ada di dalamnya.

2. Molii Sahatu

Molii Sahatu yang kerap kali disebut sebagai Pantai Seratus Mata Air oleh masyarakat Wangi-Wangi. Hal ini bukan tanpa alasan karena jika dilihat dari dasar pantainya akan menjumpai ratusan mata air yang keluar. Di samping itu, pada area ini terdapat tempat wisata yang lain untuk anda tandangi misalnya perkampungan suku Bejo dan Gua alam. Dengan begitu suasana liburan anda terasa begitu seru dan mengesankan.

3. Pulau Anano Runduma

Ini dia pulau yang tak boleh anda lewatkan saat berlibur ke Wakatobi. Pulau Anano Runduma memberikan keindahan alamnya sekaligus wawasan pengetahuan, lantaran kawasan ini merupakan pusat peneluran penyu hijau. Saat anda beruntung maka bisa mencoba untuk melakukan proses pelepasan anak penyu yang nantinya memang dipertunjukkan bagi wisatawan. Namun, anak penyu tersebut harus sudah besar yang mampu menjadi daya tarik tersendiri.

4. Pemandian Goa Kontamale

Saat anda bosan memandangi laut di Wakatobi, maka jelajahilah Pemandian Goa Kontamale. Nah, objek wisata ini merupakan pemandian atau telaga maupun mata air yang terletak di dalam goa karang wanci atau dikenal sebagai Pulau Karang. Adapun air yang disuguhkan terasa sangat dingin dan berasa tawar meskipun masih sedikit asin. Tentu saja destinasi pariwisata yang satu ini sangat memikat hati para wisatawan.

5. Situs Benteng Keraton Liya Togo

Wakatobi tidak hanya memamerkan keindahan pantainya saja, melainkan sebuah objek wisata sejarah Beteng Keraton Liya Togo. Meskipun sedikit aneh lantaran di kepulauan ini terdapat Keraton yang termasuk Cagar Budaya untuk dilestarikan. Sepertinya bangunan benteng tersebut masih disandang sebagai salah satu yang terbaik dari 120 benteng dari Kesultanan Buton.

Bagi anda yang mengaku seorang traveler maka diwajibkan untuk menyambangi Kabupaten Wakatobi di Sulawesi Tenggara. Jangan lupa ajak semua kerabat anda agar liburan semakin menyenangkan.

Objek Wisata Yang Ada di Wakatobi Sulawesi Tenggara | amien | 4.5