5 Tempat Wisata Di Dieng Yang Menyajikan Panorama Alam Indah

Tempat Wisata Di Dieng

Di kabupaten Wonosobo, anda akan menjumpai destinasi wisata alam yang sangat menarik untuk dikunjungi. Yaitu kawasan wisata Dieng. Kawasan wisata Dieng ini, menyimpan beragam destinasi wisata alam dengan keindahan alam yang sangat menarik dan menakjubkan. Sehingga sangat sayang untuk anda lewatkan untuk berlibur bersama keluarga. Kawasan wisata Dieng ini merupakan kawasan wisata yang terletak di kaki Gunung, maka dari itu udara yang ada di sekitar Dieng ini terbilang sangat sejuk dengan pemandangannya yang asri.

Beberapa destinasi wisata di sekitar Dieng yang menyajikan panorama alam yang indah antara lain seperti bukit Sikunir, Telaga Warna, Telaga Pegilon, Kawah Sikidang, hingga bukit Ratapan Angin yang sangat menarik. Maka dari itu, memasukan kawasan Dieng sebagai salah satu pilihan destinasi wisata anda dan keluarga, merupakan pilihan untuk anda dan keluarga berlibur. Berikut ini adalah referensi menarik seputar 5 tempat wisata di Dieng yang menyajikan panorama alam yang indah.

5 Tempat Wisata Di Dieng Yang Menyajikan Panorama Alam Indah

1. Bukit Sikunir

Bukit yang berada di kawasan wisata Dieng ini, merupakan salah satu bukit yang sangat terkenal, dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Hal ini dikarenakan, didalam kawasan bukit Sikunir ini, anda bisa mendapati keindahan pemandangan alam yang sangat menarik, dengan sunrise nya yang sangat terkenal. Terutama pada bulan Agustus, dimana puncak musim kemarau terjadi, merupakan salah satu waktu terbaik yang bisa menjadi pilihan terbaik anda untuk berkunjung.

2. Telaga warna

Telaga warna merupakan salah satu telaga yang terkenal di kawasan dieng yang berada di sekitar ketinggian 2000 meter diatas permukaan laut. Keunikan yang ada pada telaga warna ini antara lain seperti warna nya yang bisa berubah menjadi berbagai macam warna, seperti merah, putih, hijau, bahkan warna biru. Perubahan warna yang ada pada telaga warna ini, terjadi karena adanya kandungan sulfur.

3. Telaga Pegilon

Telaga lainnya yang ada pada kawasan wisata Dieng ini, antara lain adalah Telaga Pegilon. Telaga Pegilon memiliki warna air yang sangat jernih, dan juga berbeda dengan telaga warna yang memiliki air berwarna – warni. Pemandangan yang ada pada sekitar kawasan Telaga Peglon ini, memiliki keindahan pemandangan yang sangat menakjubkan.

4. Kawah Sikidang

Kawah yang terbentuk karena aktivitas vulkanis dari Gunung berapi ini, merupakan salah satu kawah yang terletak di kawasan tanah datar. Untuk luasnya sendiri, kawah sikidang memiliki luas sebesar 200meter persegi, dengan gumpalan asap yang keluar dari kawasan kawah ini. namun untuk melihat ke area kawah sikidang ini, anda hanya perlu sampai ke batas aman saja. Karena kandungan belerang dan sulfur di kawasan kawah ini, masih terbilang cukup tinggi.

5. Batu Ratapan Angin

Batu ratapan angin berbentuk sebuah bukit yang terletak di area kawasan telaga warna yang mana jika anda sudah sampai mendaki ke atas batu ratapan angin ini, nada bisa melihat kearah telaga warna secara jelas, dengan pemandangan telaga warna yang lebih indah. Untuk sampai ke atas bukit batu ini, anda mesti bersusah payah terlebih dahulu untuk sampai ke puncak atasnya. Namun pemandangan alam yang ada diatas batu ratapan angin ini, sangat menakjubkan, sesuai dengan perjuangan anda dalam mendakinya.

Demikian beberapa destinasi wisata di Dieng yang menyajikan panorama alam yang indah. Semoga bermanfaat sebagai referensi destinasi wisata menarik untuk anda.

5 Tempat Wisata Di Dieng Yang Menyajikan Panorama Alam Indah | amien | 4.5