8 Destinasi Wisata Menarik Di Kota Mojokerto

Tempat Wisata Patung Buddha Tidur di Mojokerto

Kota Mojokerto kini menjadi popular menjadi destnasi tujuan wisata bagi sebagian orang yang ingin menghabiskan libur panjangnya. Bagi anda yang belum pernah berkunjung ke kota mojokerto, inilah saatnya anda untuk mengetahui terlebih dahulu destinasi wisata menarik yang ada di kota mojokerto sebelum anda benar-benar berangkat ke kota mojokerto. Lalu dimana dan apa saja tempat wisata di mojokerto yang dapat di kunjungi, berikut ulasan singkatnya:

1. Patung Buddha Tidur

Patung Buddha tidur ini ada di Mahavira Majapahit yang terdapat di Desa Bejijong. Patung Buddha tidur ini diberitakan adalah satu diantara patung Buddha paling besar di Asia bahkan juga didunia. Patung itu berwarna kekuningan dikarenakan terlapisi emas. Vihara ini tidak hanya menjadi tempat beribadah juga dipakai sebagai tempat berwisata.

2. Waterland

Sesuai sama namanya, Waterland yaitu satu kolam renang di Mojokerto yang beralamat di Jl. Bypass mojokerto km 54 Jampirogo, Sooko. Dengan harga ticket masuk yang terjangkau yakni Rp. 20. 000 weekday serta Rp. 25. 000 weekend, pengunjung sudah bisa nikmati liburan bersama anggota keluarga yang mengasyikkan.

3. Air Terjun Coban Canggu

Air Terjun Coban Canggu tempatnya ada di Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Mojokerto, kurang lebih 30 km dari pusat kota Mojokerto serta masih ada didalam lokasi wisata pemandian air panas. Air terjun ini cukup tinggi dengan panorama alam yang menakjubkan, untuk menuju ke tempat air terjun Coban Canggu, dari pintu masuk pengunjung mesti melalui anak tangga hingga menjangkau lokasi.

4. Air Terjun Dlundung

Air Terjun Dlundung terdapat di lereng Gunung Welirang, tepatnya di Desa Ketapanrame, Kecamatan Trawas. Lokasi air terjun Dlundung ini telah dilengkapi dengan bumi perkemahan serta warung-warung yang siap melayani beberapa pengunjung. Nuansa alam nan sejuk serta pemandangan pegunungan yang indah jadi daya tarik sendiri.

5. Situs Kedaton Mojokerto

Situs Kedaton terdapat di Dusun Kedaton, Desa Sentonorejo, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto. Situs Kedaton adalah satu kompleks yang terbagi dalam sebagian bangunan kuno yang dibangung dengan batu batau serta menjadi bekas bangunan dari Kerajaan Majapahit pada era ke-13.

6. Trowulan

Trowulan yaitu nama satu diantara kecamatan di Mojokerto yang ada banyak situs peninggalan kerajaan-kerajaan Majapahit, bila anda mau melihat saat kejayaan kerajaan Majapahit jadi datanglah ke Trowulan. Situs-situs itu tidak ada dalam satu komplek tetapi menyebar di sebagian desa yang tidaklah terlalu jauh, tempat wisata atau situs yang ada di Trowulan ini diantaranya Candi Tikus, Gapura Bajang Ratu, Candi Brahu serta ada banyak lagi.

7. Air Terjun Grenjengan

Anda juga bisa berkunjung ke Air Terjun Grenjengan yang juga ada di daerah Pacet. Menuju ke air terjun tidaklah terlalu susah, pengunjung dapat memakai kendaraan roda dua serta empat. Setelah tiba di pintu masuk, jalan sedikit sekitar 1 km. sampai hingga air terjun. Tidak hanya air terjun disini juga ada pemandian air panas padusan.

8. Candi Bajang

Candi Bajang terdapat tidak jauh dari Situs Kedaton serta masuk dalam lokasi Desa Temon, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto. Candi ini juga menjadi peninggalan dari zaman Kerajaan Majapahit.

8 Destinasi Wisata Menarik Di Kota Mojokerto | amien | 4.5